Posted on Leave a comment

Video Kereta Api Lodaya: Kompilasi Keempat di Stasiun Kiaracondong

Video Kereta Api Lodaya berbentuk kompilasi keempat direlease awal tahun 2018. Hunting Minggu pagi 21 Januari 2018, ambil spot nggak jauh dari Stasiun Kiaracondong (KAC).

Kereta Api Lodaya kembali masuk video kompilasi hunting kereta api di bulan Januari 2018. Kalo di video sebelumnya ambil lokasi masih sekitaran Stasiun Bandung (BD), seperti di JPO Jalan Stasiun Timur dan JPL 162 Jalan Braga, maka spot kali ini pindah jauh ke timur, yakni di dekat Stasiun Kiaracondong (KAC).

Bukan cuma itu, Kereta Api Lodaya yang masuk di video kompilasi berjudul “Good Morning Kircon: Hunting di dekat PJL dan Stasiun Kiaracondong” ini KA 80 yang berangkat pagi dari Stasiun Bandung (BD). Karena di 3 video sebelumnya yang masuk KA 79 dan 82. Maka dari itu dirasa perlu ada keterwakilan Kereta Api Lodaya yang berangat pagi dari Bandung. Makanya sang Macan jadi target utama hunting kali ini.

Ditarik Lokomotif CC 20613100 BD dan Kereta Jepang

Di video kereta api Lodaya ini, rangkaian yang dibawa masih punya DIpo Kereta Api Bandung (BD), kecuali satu kereta punya Dipo Solo Balapan (SLO). Baik kereta api eksekutif (K1) maupun Kereta Api Bisnis (K2).

Nggak lama setelah ini, Kereta Api Lodaya mulai bawa rangkaian punya Dipo Solo Balapan (SLO) bahkan lebih dari itu kebagian alokasi K1 09 ex-Gajayana, kereta api eksekutif terbaik kedua setelah Argo Bromo Anggrek, sekalipun masih siagain angkatan tuanya buat cadangan.

Di sini sang macan dibawa lokomotif CC 20613100 BD, berikut susunan rangkaiannya:

  • Lokomotif CC 20613100 BD
  • K1 0 64 05 BD
  • K1 0 64 16 BD
  • K1 0 64 14 SLO
  • K1 0 82 02 BD
  • MP2 0 64 02 BD
  • K2 0 86 29 BD
  • K2 0 XX XX BD (tak teridentifikasi)
  • K2 0 82 53 BD
  • K2 0 86 22 BD

Rangkaian yang dibawa Kereta Api Lodaya kali ini kaya kode keras bakal pake punya Dipo Solo Balapan (SLO) semuanya, karena nyelip satu kereta yakni K1 0 64 14 SLO. Di sini rangkaian kereta api Lodaya semuanya buatan Jepang. Termasuk 1 kereta api eksekutif K1 0 82 02 BD meski udah direhab karena ada perubahan bentuk jendela jadi mirip sama kereta api argo.

Jadi Kereta Api Lodaya memang udah lekat sama Kereta Jepang. Kalo akhir-akhir ini sering bawa K1 0 64 semua ditambah kereta api bisnis yang menjadikan sang macan bawa samurai (full kereta Jepang), itu bukan cerita baru. Karena waktu masih pake kereta punya Dipo Bandung (BD) dulu juga hampir selalu bawa kereta Jepang.

Kereta Api Lokal Bandung Raya dan Bonus Pesawat.

Video kompilasi “Good Morning Kircon: Hunting di PJL dekat Stasiun Kiaracondong” makin lengkap karena ada pesawat yang ikut masuk. Selain menampilkan Kereta Api Lodaya, memang sang macan harus ada sebagai tokoh utama, video ini juga menampilkan Kereta Api Malabar, Kereta Api Mutiara Selatan, Kereta Api Argo Wilis dan Kereta Api Lokal Bandung Raya.

Oh iya, dipilihnya lokasi dekat Stasiun Kiaracondong ini juga karena Kereta Api Lodaya punya jadwal keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong (KAC), yakni jam 07.36 WIB. Jadi buat kamu nih yang tinggalnya di daerah Antapani, Buah Batu, Batununggal, Margahayu, Kopo, Turangga, atau daerah TImur dan selatan lainnya nggak usah repot-repot ke stasiun Bandung (BD). Kamu bisa naik Kereta Api Lodaya dari Stasiun Kiaracondong (KAC).

Advertisements
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.