Posted on Leave a comment

Tokyo Tower at Night (Tokyo Tower Japan)

Menikmati Pemandangan Malam Kota Tokyo dari Ketinggian 150 meter (Tokyo Tower Main Deck)

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Tokyo ialah Tokyo Tower (333 meter). Terletak di Pusat Kota Tokyo, rasanya belum ke Tokyo kalo nggak berkunjung ke sini. Dari main deck kita bisa lihat pemandangan Kota Tokyo (Tokyo Sightseeing). 

Siapapun yang berkunjung ke Jepang, apalagi pengen habiskan lebih banyak waktunya di Kota Tokyo rasanya nggak lengkap atau belum afdhol kalo belum ke sini. Inilah Tokyo Tower, dengan ketinggian 333 meter. Dibangun tahun 1958, Tokyo Tower boleh jadi landmarknya Tokyo.

Jadi kalo Bandung punya Gedung Sate sebagai landmark, maka Tokyo punya Tokyo Tower. Meski sekarang mulai ada saingan yakni Tokyo Skytree yang bangunannya lebih baru.

Tokyo Tower at Night (Tokyo Sightseeing)

Nah kalo Tokyo Tower Japan jadi destinasi wisata wajib di Jepang khususnya Tokyo, terus kita ngapain ya di sana? Apa iya cuma pantengin menara setinggi 333 meter itu doang? Pastinya nggak dong!

TOKYO-TOWER-AT-NIGHT-(TOKYO-TOWER-JAPAN)---1

Jadi gini kita mengunjungi Tokyo Tower Japan naik ke atas menaranya. Ada dua pilihan yang bisa kamu pilih, Main Deck (150 meter) atau Top Deck (puncak menara). Tapi disaranin sih cukup di Main Deck aja kamu udah lebih dari cukup untuk bisa liat pemandangan Kota Tokyo (Tokyo Sightseeing).

Kamu bisa sesuaikan waktunya, mau siang hari atau malam hari. Kebanyakan sih pilih malam hari, menikmati kota Tokyo di malam hari dari ketinggian 150 meter atau main deck Tokyo Tower (Tokyo Tower at Night). Dipenuhi kilauan cahaya lampu.

Tapi kamu bisa juga ambil siang hari. Terutama yang punya keterbatasan resolusi kamera handphone, Tokyo Sightseeing dari Tokyo Tower Japan di siang hari lebih disarankan karena kamu akan lebih berpeluang dapetin foto yang lebih bagus dibanding malam hari.

TOKYO-TOWER-AT-NIGHT-(TOKYO-TOWER-JAPAN)---2Karena kalo di malam hari (Tokyo Tower at Night), ada aja kendalanya. Misal ada pantulan cahaya dari kaca, mengingat main deck dipasangin kaca buat pengaman. Hee bayangin aja gimana rasanya jatuh dari ketinggian 150 meter kalo nggak ada kaca. Jadi kalo ambil foto malam ada aja bayangan atau pantulan cahaya buat yang pake blitz.

Sedikit catatan, mimin waktu ke Tokyo Tower datangnya malam hari. Tentu saja kebagiannya Tokyo Tower at Night. Secara kamera handphone punya keterbatasan kalo nyepot malam. Ada aja bayangan dari balik kaca, atau pantulan kalo pake blitz. Maklum hp buatan Tiongkok meski cukup terkenal dan banyak dipake orang.

Makanya hasil jepretan di malam hari agak kurang bagus, begitu juga waktu foto Tokyo Tower dari bawah karena ada cahaya bulan hasilnya bisa dibilang kurang, kalo nggak mau disebut sangat mengecewakan.

Mengunjungi Tokyo Tower Japan.

Oke itu sekilas tentang Tokyo Tower at Night dan Tokyo Sightseeing. Sekarang kita akan bahas how to get there atau gimana cara mengunjungi Tokyo Tower? Buat kamu pemegang JR Pass, JR East Pass, dan Tokyo Widepass, selama kereta JR yang kamu naikin inSyaaAlloh kamu nggak akan dikenakan biaya tambahan.

Itu juga kalo kamunya bisa mengkondisikan. Contoh JR Pass itu ada dua katagori yakni Ordinary Pass dan Green Pass. Buat kamu pemegang Ordinary pass kamu nggak bisa masuk ke Green Car, kalo nekat maka kamu akan dikenakan biaya tambahan. Sedangkan Green Pass bebas di mana aja.

TOKYO-TOWER-AT-NIGHT-(TOKYO-TOWER-JAPAN)---3--JR-HAMAMATSUCHO

Stasiun punya JR Group dalam hal ini East Japan Railway Company (JR East), karena Tokyo masuk wilayah operasional JR East, ialah Hamamatsucho Station. Stasiun ini jadi titik pertemuan antara JR Yamanote Line dan Tokyo Monorel tute Haneda Airport. Sekaligus jadi titik terdekat menuju Tokyo Tower.

Jarak dari JR Hamamatsucho Station ke Tokyo Tower kurang lebih 2 km. Lumayan jauh juga sih, tapi ini jadi pilihan buat kamu pemegang 3 pass tadi tanpa mau keluar kocek tambahan.

TOKYO-TOWER-AT-NIGHT-(TOKYO-TOWER-JAPAN)---4---SUBWAYAdapun stasiun yang paling dekat sama Tokyo Tower paling subway station punya Tokyo Metro atau Toei Corp (Dishub-nya Tokyo). Ada 4 Subway station dekat Tokyo Tower yakni Akabanebashi Station dan Onarimon Station punya Toei Corp, sama Kamiyacho Station punya Tokyo Metro.

Cuma konsekuensinya kamu nggak bisa pake JR Pass, JR East Pass, dan Tokyo Widepass di subway. Jadi kamu harus keluarin ongkos tambahan kalo mau naik subway dan ogah capek jalan kaki sejauh 2 km.

Jadi sekarang kembali lagi ke kamunya. Mau gratis ya siapkan energi buat jalan 2 km dari JR Hamamatsucho Station ke Tokyo Tower Japan. Tapi kalo ogah capek dan nggak masalah tambah ongkos, subway bisa jadi pilihan kamu dan bisa akses Tokyo Tower dari 3 stasiun ini: Akabanebashi Station, Onarimon Station, atau Kamiyacho Station.

Advertisements
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.