Tiket Kereta Wisata Priority Satu Tarif 750 Ribu

Tiket Kereta Wisata Priority yang digandeng di Argo Lawu dan Taksaka Malam tiap weekend tarifnya satu untuk semua ute Rp 750.000,00. Selain dari Jakarta Gambir, kamu juga bisa naik dari Stasiun Cirebon.

Gerbong Kereta Wisata Priority mulai dijual satuan untuk umum. Sebelumnya kalo mau nyobain kereta mewah itu pake sistem sewa yang harganya puluhan juta, tergantung rutenya. Cuma untuk sekarang ini rutenya masih terbatas banget, baru di Gambir-Jogja sama Gambir-Solo dimana gerbongnya digandengin di Kereta Api Argo Lawu dan Kereta Api Taksaka Malam.

Rp 750.000,00 Semua Rute

Tiket Kereta Wisata Priority yang dijual satuan memang masih kemahalan. Dipatok Rp 750.000,00 untuk semua rute. Termasuk rute yang sejatinya pendek kaya Gambir-Cirebon atau Gambir-Purwokerto. Pokoknya ke stasiun yang disinggahi Kereta Api Argo Lawu dan Kereta Api Taksaka.

Cuma tiket yang mahal itu sebanding sama kemewahan dan kenyamanan yang ada di Kereta Wisata Priority. Salah satunya kamu dapat welcome drink, snack sama makan. Sesuatu yang nggak akan didapat di kereta api eksekutif biasa.

Selain itu juga ada personal entertainment, TV LCD di belakang tempat duduk, kaya yang ada di pesawat kelas ekonomi. Jarak antar kursi lebih lega, dan formasi kursinya 2-1 yang sekilas mirip kelas spesial di zaman dulu. Ya, gerbong kereta wisata memang dulunya pernah jadi kelas spesial.

Bisa Naik dari Cirebon.

Tiket kereta wisata Priority memang cuma ada di hari Jum’at dan Minggu. Itu juga terbatas di rute Gambir-Jogja sama Gambir-Solo. Gerbong kereta wisata priority digandengin di Kereta Api Taksaka Malam dan Kereta Api Argo Lawu yang berangkatnya malam. Adapun yang baliknya, ada di Kereta Api Argo Dwipangga sama Kereta Api Taksaka Malam.

Kamu dari Bandung? Sayang belum tersedia Kereta Wisata Priority yang langsung berangat dari Stasiun Bandung (paling kalo mau juga mesti sewa di harga puluhan juta). Kalo pengen nyoba dan ngerasain kamu mesti berangkat dari Gambir yang artinya dari Bandung mesti ke Jakarta dulu.

Selain dari Jakarta Gambir, kamu juga bisa naik dari Stasiun Cirebon (Kejaksaan). Kebetulan dari Bandung kan ada Kereta Api Ciremai Ekspres keberangkatan pagi jam 06.10 WIB nyampe di Cirebon jam 10.27 WIB. Berikut Jadwal Perjalanan kereta wisata Priority dari Stasiun Cirebon:

A. Kereta Api Argo Lawu Priority 8P

Berangkat Stasiun Cirebon jam 23.12 WIB // Tiba Stasiun Tugu Jogjakarta 03.48 WIB // Stasiun Solo Balapan 04.45 WIB

B. Kereta Api Taksaka Malam Priority 54P

Berangkat Stasiun Cirebon jam 23.48 WIB // Tiba Stasiun Tugu Jogjakarta 04.15 WIB

Dilihat dari jadwalnya, kamu jelas punya waktu banyak di Cirebon buat nungguin keberangkatan Kereta Api Argo Lawu Priority dan Taksaka Malam Priority yang bakal nganterin kamu nyampe di tujuan akhir Stasiun Solo Balapan atau Stasiun Tugu Jogjakarta. Pas banget kalo kamu pengen sekalian berwisata di Cirebon sebelum lanjut ke Solo/Jogja.

Ada beberapa tempat wisata di Cirebon, diantaranya Keraton KasepuhanCirebon, Keraton Kanoman Cirebon, Goa Sunyaragi, Danau Setu Batok, dan lainnya. Ya, hitung-hitung ngelengkapin liburan kamu di Jogja atua Solo.

Berapa harga tiket kereta wisata Priority Cirebon-Jogja / Cirebon-Solo? InSyaaAlloh sama kaya kamu berangkat dari Jakarta Gambir. Harga tiketnya Rp 750.000,00. Itu berlaku di semua rute baik Gambir-Jogja/Solo atau Cirebon-Jogja/Solo.

Leave a Reply

%d bloggers like this: