Tiket Kereta Wisata Priority Desember 2017

Buat kamu yang mau booking tiket kereta wisata Priority jurusan Jogjakarta, Solo dan Surabaya keberangkatan Desember 2017 belum bisa dibooking. Masih tunggu info lebih lanjut dari PT.KAI.

Tarif boleh mahal tapi nggak sedikit yang penasaran pengen nyobain sensasi liburan mewah naik kereta wisata Priority, yang sekarang tiketnya udah bisa dibooking perorangan. Meski rutenya masih terbatas, Gambir-Jogjakarta, Gambir-Solo Balapan dan Gambir-Surabaya Pasar Turi. Harga tiketnya Rp 800.000,00 (Jogja/Solo) dan Rp 900.000,00 (Surabaya).

Akhir Tahun Belum Bisa Booking

Sayangnya untuk keberangkatan akhir tahun 2017 atau Desember 2017, tiket kereta wisata Priority belum bisa dibooking. Di situs booking online kaya PegiPegi.Com misalnya belum tersedia. Begitu juga di situs resmi PT.KAI, monggo silakan di cek.

Seperti kita semua tau, karena Desember 2017 udah masuk peak season, boleh jadi harga tiket bakal ada penyesuaian karena tingginya minat jalan-jalan naik kereta api. Bukti harga tiket berubah naik bisa dilihat dari harga tiket sebagian rangkaian kereta api yang mengalami kenaikan malah ada yang nyaris 40% kaya Kereta Api Lodaya.

Contoh lainnya, tiket kereta api Pangrango juga mengalami kenaikan untuk bulan Desember 2017. Apalagi antara Bogor sama Sukabumi yang dilewatin Kereta Api Pangrango itu banyak objek wisata, salah satu yang paling terkenal ialah Salabintana di Sukabumi. Belum lagi yang pengen muncak ke Gunung Gede-Pangrango.

Balik lagi ke tiket kereta wisata priority, boleh jadi akhir tahun nanti bakal ada kenaikan tarif juga, belum tau berapa besarnya, tapi kalo itu sampe terjadi pastinya tiket bakal lebih mahal dari biasanya. Lha diluar peak season akhir tahun aja yang ke Jogja sama Solo Rp 800.000,00 terus ke Surabaya Rp 900.000,00.

Tunggu Info Resmi dari PT. KAI

Jangankan keberangkatan tanggal 22 Desember 2017, buat tanggal 1 Desember 2017 yang ada long weekend juga tiket kereta wisata priority belum tersedia. Jadi buat kamu yang pengen booking tiket kereta wisata priority baiknya tunggu info resmi dulu dari PT. KAI. Caranya?

Misalkan kamu mau berangkat tanggal 1 Desember 2017 pas long weekend, berarti kamu stand by mulai tanggal 24 November 2017, pantau situs booking online tiket kereta api, udah tersedia atau belum. Jangan lupa cek juga harganya, siapa tau memang berubah atau syukur-syukur tetap sama kaya biasanya.

Tapi kalo misalnya kamu nggak kepengen nunggu, kamu bisa booking tiket kereta api eksekutif biasa, buat alternatif aja. Bisa juga untuk sementara waktu booking eksekutif, misalnya mau ke Jogja dari Gambir berarti booking tiket kereta api Argo Lawu atau Taksaka. Nah begitu tiket kereta wisata priority resmi direlease dan kamu ada ongkos untuk itu, kamu bisa booking lagi.

Terus gimana sama tiket eksekutif yang udah terlanjur dibooking. Kamu bisa ambil opsi cancel refund. Prosesnya langsung di stasiun kereta api yang melayani pemesanan tiket online. Dan kalo kamu dari Bandung mau batalin tiket yang berangkat dari Stasiun Gambir, InSyaaAlloh prosesnya bisa di Stasiun Bandung, Stasiun Cimahi, atau Stasiun Kiaracondong.

Jadi kamu nggak usah jauh-jauh datang ke Stasiun Gambir, buang ongkos Rp 80.000,00 misalnya (tiket kereta api Argo Parahyangan ekonomi), cuma buat cancel refund. Cukup di stasiun Daop 2 Bandung aja, tapi yang melayani pemesanan tiket online ya.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: