Posted on

Tiket Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan Bisnis (Maret 2018)

Selagi masih ada dan belum sepenuhnya hilang, yuk kita ngetrip naik kereta api bisnis, tersedia tiket kereta api Argo Parahyangan Tambahan Bisnis periode Maret 2018. Rangkaian idle Senja Utama Solo yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen (PSE). 

Ini kaya semacam edisi reborn sang legenda Kereta Api Parahyangan yang rangkaiannya full K2 (kelas bisnis) waktu pertama kali dinas tahun 1971. Ya, sebenarnya sih udah lama idle Kereta Api Senja Utama Solo dipake buat Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan, terutama setiap akhir pekan. Semula cuma dijalanin hari Minggu doang, tapi belakangan jadi Sabtu-Minggu.

Dijalaninnya Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan dan Fakultatif memang nggak lepas dari minat masyarakat yang tinggi. Terlepas dari kondisi Tol Cikampek dan Cipularang yang makin macet sehingga orang banyak pindah ke kereta api.

Rangkaian kereta api Argo Parahyangan reguler nggak bisa lagi menampung tingginya animo peminat titisan sang legenda. Udah dijalanin KA 31 dan 32 pake idle Harina, sama Kereta Api Argo Parahyangan Premium tetap aja nggak nampung. Akhirnya satu rangkaian idle pun dimanfaatin, yakni Kereta Api Senja Utama Solo full K2, sebagai Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan yang dinas setiap Sabtu dan Minggu.

Cuma ada konsekuensi disini, nama “argo” sepertinya cuma sekedar nama, karena rangkaian yang dipake justru Kereta Api Bisnis. Seolah membawa kita bernostalgia ke zamannya Kereta Api Parahyangan di dekade 1970-1980an yang masih bawa full kelas bisnis.

Berangkat dari Stasiun Pasar Senen (PSE).

Keunikan lainnya, Kereta Api Argo Parahyangan idle Senja Utama Solo berangkat dari Stasiun Pasar Senen (PSE), nggak dari Gambir (GMR). Ya, itu karena base-nya Senja Utama Solo di situ. Memang sih ada keuntungan dijalanin dari Stasiun Senen, yakni nggak perlu kena imbas kalo pas Stasiun Manggarai (MRI) lagi padat banget.

Bukan masalah sih berangkat dari Stasiun Pasar Senen (PSE), hitung-hitung ngurangin kepadatan di Stasiun Manggarai (MRI), kebetulan jalur itu nggak sepadat jalur layang MRI-GMR. Tapi buat yang nggak biasa naik dari situ memang agak sedikit kesulitan. Termasuk moda transportasi feeder kaya Taksi nggak selengkap di Gambir. Meski demikian ada sisi positifnya, KRL Commuter Line masih berhenti di Senen untuk jurusan Depok/Bogor.

Jadwal Perjalanan Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan Bisnis

Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan Bisnis yang pake idle Senja Utama Solo dijalanin lagi dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Bandung. Jadwalnya mengalami perubahan  karena slot sebelumnya udah dipake sama Argo Parahyangan Stainless Steel. Berikut jadwal perjalanan Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan Bisnis rute Pasar Senen (PSE) – Bandung (BD):

  • KLB 11314 : Berangkat Pasar Senen (PSE) 09.40 WIB tiba Bandung (BD) 13.15 WIB
  • KLB 11265 : Berangkat Bandung (BD) 15.20 WIB tiba Pasar Senen (PSE) 18.38 WIB

Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan Bisnis tersedia setiap Sabtu dan Minggu. Harga tiket Rp 95.000,00 sekali jalan. Buat kamu yang domisili dekat Stasiun Bekasi, tersedia keberangkatan dari Stasiun Bekasi (BKS) jam 10.06 WIB.

Pemesanan Tiket Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan Bisnis

Mau ngetrip sekaligus menikmati saat-saat terakhir salah satu rangkaian kereta api bisnis yang nggak lama lagi bakal tukar rangkaian? Yuk booking tiketnya sekarang juga di sini >> BOOK NOW << manfaatin fasilitas booking online 24 jam termasuk pembayarannya mulai Bank Transfer, Transfer ke Virtual Account BCA, Internet Banking BCA sampe Kartu Kredit (kerja bareng salah satu OTA ternama).

Kamu juga bisa manfaatin form di bawah ini: (nggak kebuka? jangan panik, matiin content blocker atau semisalnya di browser kamu dan refresh secara berkala)

Oke, selamat ngetrip dan abadikan sebelum semuanya hilang. Untuk sementara tiket kereta api Argo Parahyangan Tambahan Bisnis bisa dibooking sampe tanggal 31 Maret 2018.

Advertisements
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.