Advertisements
Home > Blog > Railfans Update > SRI Angkatan 2, Rekrutmen Hingga 27 April 2019

SRI Angkatan 2, Rekrutmen Hingga 27 April 2019

SRI angkatan 2 saat ini tengah melaksanakan proses rekrutmen melalui 3 jalur: Reguler, Kontes Foto PPK, dan Recruitment on The Spot (ROTS). Semua proses selesai 27 April 2019.

Komunitas Save Railfans Indonesia (SRI) masih melaksanakan proses seleksi penerimaan anggota baru angkatan ke-2. Beda dengan angkatan ke-1 yang hanya lewat jalur reguler. Rekrutmen kali ini juga gunakan 2 jalur alternatif, yakni Kontes Foto PPK dan ROTS.

Kontes Foto PPK (Para Pecandu Kereta) yakni lewat foto calon anggota yang berhasil di repost IG @pecandukereta. Setelah itu diposting sebagai konten di situs Lodaya Bandung. Jalur ini sudah menyelesaikan Batch-1 khusus Daop 2 Bandung. Dari Batch-1 dipilih anggota di ranking 1-10 (Top 10).

Saat ini jalur Kontes Foto PPK tengah berlangsung Batch-2 yang juga diambil dari luar Daop 2 Bandung. Calon Anggota Daop 2 Bandung yang gagal masuk 10 besar masih dikasih kesempatan kedua. Namun tentunya kompetisi jauh lebih ketat karena ada peserta dari luar Daop 2.

Adapun jalur alternatif berikutnya ialah ROTS (Recruitment on The Spot). Jalur ini terbilang paling mudah dibanding jalur reguler maupun Kontes Foto PPK. Tinggal ikut gathering (hunting bareng) atau trip bareng pengurus SRI di masing-masing Daop/Divre.

Syarat jalur ROTS ialah minimal ikut 3 kali gathering dan/atau 2 kali trip bareng pengurus SRI. Atau bisa juga kombinasi keduanya. Contoh 2 kali gathering dan 1 kali trip bareng. Bisa juga sebaliknya.

sri angkatan 2, rekrutmen hingga 27 april 2019

SRI Angkatan 2 s.d. 27 April

Untuk seleksi jalur reguler via isi formulir pendaftaran akan ditutup 15 April 2019. Namun untuk jalur Kontes Foto PPK Batch 2 dan ROTS masih akan tetap dibuka. Jadi calon anggota yang gagal lolos seleksi jalur reguler masih punya kesempatan di 2 jalur alternatif tersebut.

27 April 2019 jadi batas akhir rekrutmen anggota komunitas SRI angkatan 2 di semua jalur. Karena setelah tanggal tersebut akan masuk bulan Ramadhan. Dimana kegiatan-kegiatan akan sedikit dibatasi karena fokus ibadah.

Meski untuk hal tersebut akan dikembalikan ke masing-masing korwil. Karena untuk kegiatan memang ada di korwil SRI (Daop/Divre). Tapi untuk di bulan Ramadhan memang akan ada pengurangan intensitas kegiatan.

Advertisements

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: