Advertisements

Rekrutmen SRI Angkatan 2 Jalur Reguler

Rekrutmen SRI Angkatan 2 untuk jalur reguler telah tuntas pada tanggal 15 April 2019. Sebanyak 23 calon anggota telah lolos lewat jalur ini. Meski demikian penerimaan via jalur Kontes Foto Para Pecandu Kereta (PPK) dan ROTS (Recruitment on The Spot) masih berlangsung.

Komunitas SRI kembali mengadakan seleksi penerimaan anggota baru untuk angkatan ke-2 mulai akhir Februari 2019. Agak unik memang karena jarak antara rekrutmen angkatan 1 dan angkatan 2 kurang dari sebulan. Pasalnya SRI sendiri baru menuntaskan angkatan 1 di Januari.

Ada banyak faktor mengapa SRI begitu cepat membuka rekrutmen lagi. Anggota yang masih sangat sedikit di sebagian Daop hingga pemesanan kemeja yang belum mencapai target.

Rekrutmen SRI Angkatan ke-2 Gunakan 3 Jalur

Rekrutmen SRI angkatan ke-2 kali ini menggunakan 3 jalur. Jalur reguler dengan mengisi formulir masih tetap dipertahankan. Namun formatnya beda. Jika sebelumnya calon anggota langsung dimasukkan ke grup utama. Kali ini disiapkan khusus grup Calon Anggota SRI.

Jalur reguler ini peserta diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Nah dari formulir tersebut akan diseleksi dan diberi penilaian. Alasan masuk SRI jadi point paling krusial di jalur reguler. Jadi meski terlihat simpel cuma isi formulir, prosesnya tak semudah membalik telapak tangan.

Belajar dari pengalaman di angkatan ke-1, banyak yang gagal lolos karena memasukkan alasan yang dinilai kurang tepat. Satu lagi kejujuran calon anggota juga jadi titik krusial. Disini calon anggota ditanya apakah pernah bermasalah di komunitas Railfans lainnya.

rekrutmen SRI angkatan 2

Disamping jalur reguler tadi, ada dua jalur lagi yang bisa dimanfaatkan untuk jadi bagian dari SRI (Save Railfans Indo). Kontes Foto Para Pecandu Kereta (PPK) dan Recruitment on The Spot (ROTS).

Di kontes Foto PPK, calon anggota diseleksi melalui foto yang berhasil diupload di situs Lodaya Bandung. Begitupula video dan cinematic di Lodaya Bandung YouTube Channel. Tentu setelah sebelumnya di repost IG Para Pecandu Kereta (PPK), @pecandukereta.

Semua foto, video dan cinematic akan dikasih penilaian. Untuk foto bernilai 1 point sementara video dan cinematic nilainya 3 point. Kontes Foto Para Pecandu Kereta (PPK) dibagi dalam 2 batch. Batch 1 telah tuntas dan meloloskan 10 peserta. Batch 2 masih berlangsung.

Terakhir Recruitment on The Spot (ROTS). Inilah jalur yang dibilang paling mudah. Calon anggota tinggal mengikuti kegiatan gathering atau trip bersama pengurus SRI, baik pusat maupun korwil.

Agar bisa direkrut menjadi anggota SRI, calon anggota setidaknya harus 3 kali gathering dan/atau 2 kali trip bareng pengurus. Bisa juga dengan kombinasi. Misalnya 2 kali gathering plus 1 kali trip. 1 kali gathering dan 2 kali trip, dan seterusnya.

Intinya semua proses seleksi penerimaan anggota SRI angkatan ke-2 selesai pada 27 April 2019. Untuk angkatan ke-3 akan dimulai lagi bulan Juli 2019 dan Agustus 2019 untuk jalur reguler.

Daftar Calon Anggota yang Lolos Seleksi Angkatan ke-2

Berikut daftar calon anggota yang telah lolos seleksi penerimaan anggota baru komunitas Save Railfans Indo (SRI) angkatan ke-2:

NoNamaAsal Daop/Divre
1Eka PurwaningsihDaop 7 Madiun
2Ignatius Farel KrisuranDaop 7 Madiun
3Ihza Muhammad ZuliansyahDaop 1 Jakarta
4Nasaka Cendikia AlfadhilahDaop 7 Madiun
5Arif Ade FirmansyahDaop 8 Surabaya
6Rifqy Adrian PratamaDaop 4 Semarang
7Wahana PajriDaop 1 Jakarta
8Rizqi SalsabilaDaop 1 Jakarta
9Galen Sae Atala Daop 4 Semarang
10Agustaf Ahmad ChoirulDaop 4 Semarang
11Alivian EffendiDaop 1 Jakarta
12Anugerah Yuli SantosoDaop 7 Madiun
13Tia Rizkya SariDaop 1 Jakarta
14Fransiscus Dwi PurwantoDaop 8 Surabaya
15Rizal PrasetyoDaop 1 Jakarta
16Muhammad Raihan Agung FDaop 1 Jakarta
17Muhammad ThoriqDaop 2 Bandung
18Rizal SetiawanDaop 2 Bandung
19Maulana Alwi HidayatDaop 7 Madiun
20 Gema Ramadhandi SDaop 7 Madiun
21Muhammad Farel AzerenoDaop 6 Yogyakarta
22Arif Putra Pratama Daop 4 Semarang
23Bima Pastika NurhidayatDaop 6 Yogyakarta
Advertisements

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: