Ulangan Para Master (UPM)

UPM/UPMO PAKET A | UPM/UPMO PAKET B | UPM/UPMO PAKET C | UPM/UPMO PAKET D


Ayo Uji Pengetahuan Kamu Seputar Kereta Api Indonesia dan Kereta Api Dunia di sini

Pengen test pengetahuan kamu seputar kereta api Indonesia dan kereta api dunia? Yuk ikuti Ulangan Para Master (UPM). Ada 4 paket soal di sini yang jika ditotal semuaya ada sekitar 100 soal terdiri dari Soal Pilihan Ganda (PG) dan Uraian (ESSAY). Cuma sebelum kamu memutuskan ikut Ulangan Para Master (UPM) ada baiknya kamu persiapkan diri sebaik-baiknya.

Semua materi yang bakal diujikan ada dan pernah dibahas di sini. Jadi kamu bisa baca-baca dan pelajari dulu sampe kamu benar-benar yakin pengen kerjakan soal Ulangan Para Master (UPM). Disini kamu nggak bisa nyontek sama sekali, karena waktu pengerjaan soal sangat singkat, kalopun ada kesempatan nyontek entah lewat situs ini atau cari google dijamin kamu bakal kehabisan waktu.


Latar Belakang Ulangan Para Master (UPM)

Di era sosial media saat ini siapapun dengan mudahnya bisa saja membuat akun sosial media dengan nama apapun, tak terkecuali mengatasnamakan Railfans atau Pecinta Kereta Api. Adanya kasus dimana suatu akun Instagram telah menyatakan dirinya sebagai Master Ralfans namun foto upload dan caption asal-asalan. Dari sinilah kemudian kami ingin membuat semacam uji kompetensi terutama bagi mereka yang suka mengaku-ngaku Master.

Disini Lodaya Bandung (melalui Pecandu Kereta Bandung) bersama Kedungsepur Railfans Education dan Komunitas Sepur Indonesia (KSI) menyusun materi soal-soal Ulangan Para Master (UPM), materi ujiannya seputar perkeretaapian Indonesia dan dunia.


Sifat Ujian Online, Terdiri dari 4 Paket

Ulangan Para Master (UPM) merupakan ujian online yang bisa kamu kerjakan kapan saja dan dimana saja selama ada koneksi internet yang stabil. Karena itu UPM ini juga bisa disebut sebagai UPMO (Ulangan Para Master Online). UPM/UPMO terdiri dari 4 paket yakni UPM/UPMO Paket A, UPM/UPMO Paket B, UPM/UPMO Paket C, dan UPM/UPMO Paket D.

Setiap soal pada masing-masing paket terdiri dari 20 Soal Pilihan Ganda (PG) dan 5 Soal Uraian (Essay). Semuanya harus diselesaikan dalam waktu 30 menit saja. Bagi yang ingin mengerjakan kami harapkan agar dikerjakan secara berurutan, mulai dari Paket A, lanjut paket B, C hingga D. Total semua soal UPM/UPMO secara keseluruhanya 100 soal.

 

 

Advertisements