Advertisements

Lodaya Shop, Presented by Lodaya Bandung

Assalamualaikum, Irasshaimase (いらっしゃいませ),

Selamat datang di Lodaya Shop, toko souvenir kereta api Bandung dan Indonesia. Kaos, gantungan kunci, buku hingga stiker bertema Kereta Api. Kami bekerjasama dengan Blibli.Com, salah satu Marketplace terkemuka di Indonesia.

Kuy, Baru Nih !!!


Lodaya Shop – Featured Product


Belanja Di Manapun Tetap Free Ongkir

Apa bedanya Lodaya Shop sama Lodaya Bandung yang ada di Blibli.Com? Sebenarnya nggak ada beda, cuma target marketnya yang beda. Halaman ini dikhususkan buat kamu yang domisili di wilayah Daop 2 Bandung, khususnya Bandung dan sekitarnya.

Karena kamu disini bisa manfaatin fasilitas COD (Cash on Delivery).
Atau kalo misalnya mager atau lagi nggak mau keluar rumah, bisa dikirim via GoSend atau GrabSend yang bisa same day. Tentu ongkosnya ditanggung sama pembeli kalo pilih di Gojek-in.

Sementara di Blibli.Com dari luar Daop 2 Bandung atau Daop 2 selain area Bandung. Misalnya Banjar, Cianjur, Ciamis, Garut, Tasikmalaya, Purwakarta.

Apakah yang di area Bandung boleh belanja di Blibli.Com? Jawabannya, Boleh Banget!


Lodaya Shop – Produk Best Seller


Profil Ringkas

Lodaya Shop, fasilitas toko online punya Lodaya Bandung. Sebenarnya udah lama dirintis sejak 2018. Tepatnya waktu mulai peralihan dari blog pribadi ke website. Namun karena satu dan lain hal akhirnya baru bisa terealisasi di Semester 2 tahun 2019 atau habis Lebaran.

Semula dikasih nama Railshop Lodaya Bandung. Malah se-website juga dinamain itu meski belum ada aktivitas jual beli. Dalam arti masih seperti waktu masih jadi blog pribadi. Cuma konten bertema Kereta Api Indonesia.

Semula dikasih nama Railshop Lodaya Bandung. Malah se-website juga dinamain itu meski belum ada aktivitas jual beli. Dalam arti masih seperti waktu masih jadi blog pribadi. Cuma konten bertema Kereta Api Indonesia.

Seiring berjalan waktu, terutama setelah Lodaya Bandung berubah jadi komunitas per 6 Januari 2019. Juga kebutuhan akan pemasukan untuk Lodaya Bandung. Apalagi komunitas punya kebijakan tak menagih uang kas kepada anggotanya.

Perubahan menjadi komunitas pastinya ikut merubah juga format situs. Mau nggak mau situs harus memperbanyak konten seputar kereta api dan seputar kegiatan Komunitas Lodaya Bandung. Sehingga halaman toko pun ikut terpengaruh.

Semula halaman toko dihilangkan. Tapi setelah melalui berbagai pertimbangan matang, terutama setelah menggaet Blibli.Com, halaman toko diadakan lagi. Kali ini di rebranding jadi Lodaya Shop.

Pemilihan Lodaya Shop juga melalui proses yang lumayan rumit. Awalnya mau pake Railshop Lodaya Bandung, sampe ke logonya pun udah disiapin. Udah itu ganti jadi Lodaya Railmerch (Railway Merchandise).

Nah karena nama Railmerch juga terdengar terlalu berat, dipilihlah Lodaya Shop tanpa embel-embel railshop atau railmerch. Karena toh orang juga udah tau kalo Lodaya Bandung itu identik sama kereta api. Bahkan punya visi “Inspiration of Railfans”. Secara udah jadi komunitas juga.

Advertisements
%d bloggers like this: