Posted on

Kereta Api Purwojaya, Pengganti Feeder Logawa?

Kereta Api Purwojaya jadi satu-satunya yang melayani angkutan penumpang di Stasiun Cilacap dan kini siap gantikan peran Kereta Api Feeder Logawa yang udah nggak lagi beroperasi lewat tarif khusus di koridor Purwokerto-Cilacap.

Kabar gembira buat kamu yang kangen keberadaan rangkaian kereta api di jalur Cilacap-Kroya. Kerinduan kamu akan Kereta Api Feeder Logawa yang udah berhenti beroperasi kini terjawab sudah. Tersedia tarif khusus Kereta Api Purwojaya di jalur antara Stasiun Cilacap sampai Stasiun Purwokerto, berlaku untuk keberangkatan dari Stasiun Purwokerto jurusan Stasiun Kroya, Maos sampai dengan Stasiun Cilacap.

Tarif Komersial Tanpa Subsidi

Cuma kita juga harus ngasih tau kamu ada nggak enaknya juga lho, yaitu tarifnya kini jauh lebih mahal daripada Kereta Api Feeder Logawa dulu. Ya, jelas mahal, kelasnya aja udah beda jauh dan pastinya tarifnya komersial tanpa subsidi. Untuk koridor Purwokerto-Cilacap PP tersedia tarif khusus Rp 25.000,00

Kereta Api Purwojaya sendiri kelasnya Full Eksekutif (K1), pake rangkaian bekas Kereta Api Gajayana yang jendelanya kaya pesawat itu, so makanya jangan heran kalo jauh lebih mahal daripada feeder, bisa jadi 5 kali lipat. Tapi sebenarnya itu udah murah juga lho, kamu masih beruntung nggak harus bayar full sampe 300 ribu kaya ke Jakarta.

Hanya Berlaku Go Show.

Nah kalo mau dapetin harga khusus Rp 25.000,00 itu ada satu syarat mutlak yang nggak bisa ditawar-tawar yaitu hanya berlaku go show atau beli langsung di stasiun maksimal 2 jam sebelum berangkat. Tiket Kereta Api Purwojaya yang tarifnya khusus di jalur Purwokerto-Cilacap itu nggak bisa dibooking via channel external.

Sebenarnya bisa sih, tapi konsekuensinya kamu harus bayar lebih mahal Rp 180.000,00 dan tentu saja ini bakal ngeberatin kamu yang kepengen ngirit. Dari segi jarak, Purwokerto ke Cilacap memang jauh, ditempuh dalam waktu 1 jam 20 menit. Itu nyaris setara Bandung ke Cipeundeuy Garut. Sedikit info, harga tiket kereta api Lodaya dari Bandung ke Cipeundeuy kalo nggak pake tarif khusus paling murahnya Rp 140.000,00 untuk kelas bisnis.

Jadwal Kereta Api Purwojaya rute Purwokerto-Cilacap

Mau nyobain sensasi naik kereta api Purwojaya kelas eksekutif nan mewah dengan tarif murah meriah cuma Rp 25.000,00 ? Ini jadwalnya:

A. Kereta Api Purwojaya 57

Stasiun Cilacap // – // 14.30 WIB

Stasiun Maos // 14.55 WIB // 14.58 WIB

Stasiun Kroya // 15.12 WIB // 15.30 WIB

Stasiun Purwokerto // 15.57 WIB // 16.10 WIB

B. Kereta Api Purwojaya 58 

Stasiun Purwokerto // – // 03.30 WIB

Stasiun Kroya // 03.58 WIB // 04.15 WIB

Stasiun Maos // 04.29 WIB // 04.35 WIB

Stasiun Cilacap // 04.57 WIB // –

Tips buat traveler dari Bandung yang mau nyoba senasi tarif khusus kereta api Purwojaya, jadwalnya In Syaa Alloh cukup bersahabat dan sinkron sama lereta api dari Bandung. Termasuk yang ekonomi kaya Kereta Api Pasundan, Kereta Api Kahuripan, Kereta Api Serayu dan Kereta Api Kutojaya Selatan. Dimana kamu punya dua alternatif stasiun transit yakni Stasiun Maos dan Stasiun Kroya.

Advertisements

Leave a Reply