Kembali ke Bandung Timur, Stasiun Cimekar (CMK)

Kembali ke Bandung Timur untuk pertama kalinya sejak Februari 2019. Selama satu semester kegiatan selalu di barat. Kali ini mengambil tempat di Stasiun Cimekar (CMK)

Kebayang kaya gimana bosannya hampir enam bukan terfokus di spot barat. Mulai dari Padalarang, Gadobangkong, Cimahi hingga Cimindi. Disini nggak ada lagi KAJJ selain KA Argo Parahyangan yang hampir selalu lewat.

Waktu itu KA Ciremai Ekspres cuma dua kali lewat pagi dan malam. Begitu pula KA Harina yang cuma malam dan pagi-pagi buta. Paling tambahannya cuma KA Pangandaran aja. Selain KA Lokal Bandung Raya yang hampir selalu wara wiri di sini.

Cuma segituan doang jelas bosan. Apalagi cegat KA Harina jelas nggak mungkin banget karena udah malam. Makanya jangan heran jika akhirnya anggota mengalami kejenuhan.

Kembali ke Bandung Timur, Stasiun Cimekar

Kembali ke Bandunng Timur, Target Mulai Agak Sering di Sini

Maka dari itu mengawali Semester 2 tahun 2019 yang masih dalam suasana Lebaran, Komunitas Lodaya Bandung memutuskan untuk kembali ke kawasan Bandung Timur. Paling nggak sekedar untuk menghilangkan kejenuhan.

Stasiun Cimekar (CMK) dipilih sebagai lokasi kegiatan Lodaya Bandung Gathering & Education pertama tersebut. Pemilihan Stasiun Cimekar (CMK) atas pertimbangan tempat yang lebih luas. Disitu udah ada food court. Jadi kita semua bisa ngumpul di sana.

Kegiatan diawali hunting bareng. Karena kita semua nyampe di sana hanya beberapa menit sebelum KA Lodaya jurusan Solo Balapan lewat. Berangkat naik KA 360, KA Lokal Bandung Raya Purwakarta-Cicalengka. Begitu turun dari KA semuanya langsung siap-siap.

Itu juga sebenarnya menunggu rombongan kedua yang naik KA lokal berikutnya. Pasalnya di sana ada juru foto untuk pengambilan foto Lodaya Pass. Sambil nunggu kita hunting bareng dulu buat konten.

Akhirnya rombongan kedua pun datang. Tepat setelah KAJJ terakhir melintas, KA Mutiara Selatan, sesi pemotretan langsung dimulai. Di sini hampir semua anggota udah punya seragam. Makanya pengambilan foto agak disegerakan untuk Lodaya Pass, melengkapi seragam.

Alhamdulillah misi Kembali ke Bandung Timur tanggal 23 Juni 2019 kemarin berjalan lancar. Tak ada hambatan berarti. Semua anggota terlihat sangat menikmati Gathering yang penuh dengan canda dan tawa.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.