Traveling and Adventure

Lodaya Bandung Traveling and Adventure

Traveling and Adventure, kegiatan ngetrip bareng Komunitas Lodaya Bandung. Tentunya naik kereta api karena Railfans jelas utamakan si ular besi sebagai pilihan moda transportasi. Namun untuk sekarang baru sebatas KA Lokal Bandung Raya dan KA Elok Cibatu.

Kegiatan ini sebenarnya jadi ciri khasnya Lodaya Bandung. Mengingat dari sejarahnya komunitas ini nggak bisa lepas dari namanya kegiatan tour and travel atau pariwisata. Lahir di 2014 sebagai usaha jasa tersebut, meski cuma divisi online ticketing dari Khoibar Solution.

Di awal Lodaya Bandung mulai jadi komunitas, Januari 2019, kegiatan ini mulai dirintis pelan-pelan. Ngetrip bareng naik KA Lokal Bandung Raya. Start dari Stasiun Bandung ke Stasiun Cimekar, lantas ke Stasiun Cicalengka dan setelah itu balik kanan ke Padalarang (PDL).

Karena seringnya melakukan aktivitas tersebut sampai ada yang kasih julukan anti hunting-hunting club. Pasalnya hunting itu udah jadi kegiatan standard-nya Railfans. Meski ngetrip jadi ciri khasnya Lodaya Bandung, hunting inSyaaAlloh nggak akan ditinggal begitu saja.

Seperti udah pernah dibahas, kita juga ada kok hunting bareng yang masuk bagian Lodaya Bandung Gathering and Education. Cuma huntingnya sedikit berbeda karena ada unsur edukasi di dalamnya. Jadi antara trip dan hunting sebetulnya masih cukup proporsional.

Lodaya Bandung Traveling and Adventure

Traveling and Adventure Jadi Satu

Di Semester 1 kemarin Komunitas Lodaya Bandung beberapa kali adakan Traveling naik KA Lokal Bandung Raya dan dua kali naik KA Elok Cibatu (waktu itu namanya masih Cibatuan). Kegiatan dikasih nama Lodaya Bandung Traveling.

Nah waktu itu juga ada Lodaya Bandung Adventure setelah adakan Explore Padalarang. Namun ternyata setelah dievaluasi mendalam sepertinya akan lebih bagus dan efisien jika Lodaya Bandung Traveling dan Lodaya Bandung Adventure dijadiin satu.

Maka jadilah Lodaya Bandung Traveling and Adventure. Kegiatan ini mulai berjalan di Semester 2 tahun 2019. Namanya ngetrip udah pasti berpetualang sekaligus. Apalagi di Priangan terkenal dengan jalur-jalur pegunungan yang kadang ekstreme.

Sementara Lokalan Dulu

Terus kemana aja tujuan kita ngetrip bareng? Idealnya sih menjelajahi semua alam Priangan. Mulai barat, timur, hingga selatan (Bogor-Sukabumi-Cianjur). Cuma karena satu dan lain hal, untuk sementara tripnya masih dibatasi di koridor Purwakarta-Cibatu dulu.

Itu berarti masih sebatas naik KA Lokal Bandung Raya dan KA Elok Cibatu. Walaupun mungkin aja sesekali diselingi naik KA Galunggung misalnya yang sekarang udah bisa dibooking online dengan harga tiket Rp 35.000,00 sekali jalan.

Advertisements