Ini Kelebihan Booking Tiket Kereta Api Online

Tinggalkan cara lama, sekarang waktunya melangkah ke depan dengan lebih baik lagi. Yuk, kita nikmati berbagai kelebihan booking tiket kereta api online, diantaranya kamu nggak lagi ketergantungan banget sama admin dan InSyaaAlloh lebih aman.

Blog Lodaya Bandung bukan sekedar obat kerinduan kamu akan hadirnya satu blog atau situs yang khusus bahas seputar Kereta Api Bandung. Tapi lebih dari itu juga tetap mengakomodasi kamu yang kepengen booking tiket kereta api. Jadi mirip sama situs Tiket Kereta Api Bandung yang dulu. Cuma ada terobosan baru disini yang dulunya nggak ada.

Di antara terobosan yang coba admin hadirkan buat kamu ialah sistem transaksi booking tiket kereta api online 24 jam. Gantiin metode booking tiket kereta api manual yang dulu. Bukan apa-apa, cara yang dulu itu jujur aja udah ketinggalan zaman. Nggak ada bedanya sama beli tiket di loket. Sementara trend jual beli sekarang udah lebih banyak di online. Termasuk tiket.

Menang di Interaksi Sosial tapi Banyak Minus-nya

Bukannya sistem booking tiket kereta api manual yang dulu via SMS/WA itu jelek. Tetap ada kelebihannya, yaitu interaksi sosial lebih kelihatan di sini, dimana ada interaksi atau chatting antara kamu sama admin. Hanya saja di sisi lain lebih banyak minus-nya. Apa aja minus-nya? ini dia:

  1. Ketergantungan tingkat tinggi sama admin
  2. Transaksi hanya bisa di jam operasional dan nggak bisa 24 jam
  3. Slow Respon terutama diluar jam operasional. Jangankan itu di jam operasional aja sering kejadian.
  4. Metode pembayaran terbatas cuma COD sama Bank Transfer
  5. Dari segi keamanan risikonya sangat tinggi. Ada dua kemungkinan yang bisa aja kejadian antara kamu sebagai pelanggan dikerjain sama admin yang jualan, atau sebaliknya pelanggan yang ngerjain penjual.
  6. Risiko lainnya karena tergantung admin kalo pas adminnya lagi nggak fit bisa salah booking, entah tanggalnya salah, keretanya salah atau rutenya salah.
  7. Segmennya terbatas cuma yang punya kuota 24 jam. Ini jadi masalah buat pelanggan yang kuotanya lebih banyak “Paket Begadang” karena balik lagi ke point-2 transaksi nggak bisa 24 jam.
  8. Terbatas juga ke pemilik hp jadul (Call and SMS Only) yang nggak bisa booking tiket kereta api online. Sementara sekarang ini pemilik smartphhone justru lebih banyak daripada hp jadul dimana mayoritas kepengennya serba online. Nggak mau lagi pake cara jadul.
  9. Alih-alih online yang ada malah jadi lebih banyak offline. Karena toh transaksinya aja masih ngandalin admin. Tunggu-tungguan konfirmasi pembayaran via SMS/WA.
  10. Eticket dan Kode Booking lama dikirim.

Karena minusnya lebih banyak terlebih banyaknya di hal-hal paling dasar seperti nggak bisa 24 jam, slow respon dan ribet, maka di blog Lodaya Bandung cara manual benar-benar dihapus diganti ke sistem booking tiket kereta api online 24 jam. Udah waktunya berubah karena tuntutan zaman nggak bisa diabaikan.

Hijrah ke Online dengan Berbagai Kelebihannya.

Nggak ada jalan lain. Solusinya cuma satu, Booking Tiket Kereta Api Online! Dimana kamu bisa booking tiket kereta api secara real time online 24 jam tanpa ketergantungan sama admin. Disini nggak ada lagi ceritanya kamu ngerasa dicuekin sama admin. Nggak ada ribet-ribetan lagi kaya di sistem manual.

Apa aja kelebihan Booking Tiket Kereta Api Online ? Ini dia:

  1. Nggak ada ketergantungan tingkat tinggi sama admin
  2. Booking tiket kereta api secara real time online 24 jam kapanpun dan dimanapun
  3. Simpan hp kamu dan tutup aplikasi SMS/WA karena kamu cukup tinggal klik-klik aja via sistemnya. Pastinya respon jauh lebih cepat. Boleh dicoba >> TRY NOW
  4. Metode pembayarannya komplit, Bank Transfer yang biasa tetap ada tapi bedanya yang sekarang jauh lebih responsif. Selain bank transfer kamu bisa manfaatin metode pembayaran via Internet Banking BCA dan Virtual Account BCA, serta Kartu Kredit. COD ditiadakan karena semuanya online >> COBA DAN BUKTIKAN SENDIRI
  5. Lebih aman karena sistemnya dibuat sama Online Travel Agent (OTA) yang udah mapan dan dipercaya masyarakat. InSyaaAlloh nggak bakalan ada lagi namanya modus baik yang dilakuin sama calon pembeli maupun penjual >> MONGGO DITENGOK
  6. Nggak akan ada lagi cerita salah booking, apa itu salah tanggal, salah rute, salah kereta. Admin disini sama sekali nggak terlibat dalam proses booking tiket kereta api online,
  7. Mau yang punya kuota full 24 jam atau cuma punya kuota begadang atau lebih banyak yang begadang, InSyaaAlloh semua bisa terlayani. Nggak ada lagi yang dicuekin.
  8. Mau pemilik hp jadul atau smartphone tetap bisa transaksi. Khusus buat pemilik hp jadul masih bisa buka di komputer, punya sendiri, pinjam teman, di kantor atau di warnet. InSyaaAlloh semua bisa.
  9. Benar-benar online, bukan lagi online rasa offline. Pembayaran bisa pake internet banking dan kartu kredit. Kalopun masih harus konfirmasi, formnya udah disediain di sistem-nya >> MONGGO DICOBA DAN BUKTIKAN SENDIRI
  10. Selama kamu udah beres lakukan pembayaran atau intinya udah bayar bookingan tiket kamu, nggak pake nunggu lama e-ticket langsung dikirim via e-mail.

Nah itu dia kelebihan-kelebihan yang ada di Booking Tiket Kereta Api Online. 10 kelebihan yang otomatis mengatasi 10 kekurangan di sistem manual. Kekurangan memang tetap ada karena nggak ada sesuatu apapun di dunia ini yang sempurna 100% yaitu kalo sistemnya kebetulan lagi maintenance server, itu bisa menghambat aktivitas kamu.

Tapi biasanya maintenance server nggak lama kok. Itu memang wajar dan biasa di sistem online manapun, termasuk di bank. Kan itu demi keamanan dan kenyamanan transaksi kamu juga toh. Jadi nggak usah khawatir.

 

 

 

One thought on “Ini Kelebihan Booking Tiket Kereta Api Online

  1. Pingback: Pernah Satu Ketika Disangka Stasiun Bandung

Leave a Reply

%d bloggers like this: