Hotel Murah di Jogja: Viure Cafe and Guest House

Cari penginapan murah di Jogja? Viure Cafe and Guest House bisa jadi pilihan kamu. Tarif kamar Rp 250.000,00 per malam. Nggak jauh dari Ring Road Utara dan diapit dua mall ternama.

Sebagai salah satu kota tujuan wisata utama di Indonesia, khususnya Jawa, Jogja banyak menawarkan penginapan mulai bintang satu sampe bintang lima. Dari yang tarifnya dibawah Rp 100.000,00 (beneran ada lho bisa dicek di sini) hingga 1 juta-an. Semua bisa disesuaikan sama budget kamu.

mtf_KErLM_124.jpgBuat kamu yang mau sedikit ngirit tapi pengen cari penginapan yang nyaman dan nggak terlalu mahal (intinya hotel murah di Jogja), mimin bisa rekomendasiin Viure Cafe and Guest House. Tempatnya enak, nggak begitu jauh kemana-mana, dekat ke 2 mall utama di Jogja: Ambarukmo Plaza dan Hartono Mall Jogja.

Tarif Murah udah termasuk Breakfast

Selain dekat ke Amplaz sama Hartono, ongkos nginap di Viure Cafe and Guest House cuma Rp 250.000,00 per malam, itu udah termasuk breakfast. Harga itu berlaku buat dua orang tamu yang nginap dalam satu kamar. Nah kalo kamu traveling berdua sama teman atau kerabat bisa sharing budget tuh, masing-masing Rp 125.000,00.

Satu kamar, karena maksimum 2 orang, biasanya breakfastnya juga buat 2 orang. Terus gimana kalo nginep sendirian? Nah, mimin waktu nginep disitu juga olangan kok (olangan = dewekan = sendirian). Pernah dikirimin breakfast nasgor 2 piring. Karena mimin nggak kuat, yang satunya dibungkus, terus dikasih ke babang Gojek.

Ya, hitung-hitung sedekah. Karena di Jogja mimin sangat ngandelin yang namanya Gojek. Kamu pasti juga dong, nggak jauh-jauh sama saya, kalo sendirian ya, bakal nge-Gojek kemana-mana.

Selokan Mataram dan Ring Road Utara

How to get into Viure Cafe and Guest House? GImana caranya ke situ? Nggak susah kok. Ada 2 alternatif kamu bisa ke situ. Pertama lewat Selokan Mataram, ini jalur yang gampang tapi agak ribet buat yang jarang ke Jogja. Biasanya kalo naik Gojek sih abangnya udah tau.

Kalo mau yang lebih gampang lagi sih, lewat aja Jalan Ring Road Utara patokannya Kampus UPN Veteran, disitu ada Jalan Perumnas, kamu belok di situ. Kebetulan Viure Cafe and Guest House alamatnya di Jalan Perumnas 109A Catur Tunggal Depok, Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Masalah check in sama check out sih standard ya, check in mulai jam 13.00 WIB dan paling telat jam 23.00 WIB, sama check-out nya paling telat jam 12.00 WIB. Check in lebih awal bisa sih, tapi biasanya kena charge Rp 50.000,00. Begitu juga kalo mau late check-out.

Fasilitas Viure Cafe and Guest House

Untuk ukuran budget hotel, fasilitas Viure Cafe and Guest House lumayan kok. Kamar mandi bersih cuma nggak ada sabun dan shampoo aja. Jadi mesti nyari di luar. Jangan khawatir di Jalan Perumnas nggak susah cari Indomaret. Apalagi daerah itu kan sebenarnya pemukiman penduduk dan belakang kampus. Handuk InSyaaAlloh ada.

Selain bersih, kamu juga bisa mandi air hangat di sini. Terus di setiap kamar udah disediain air mineral sama termos (jug hot water). Jadi kalo kamu mau bikin minuman panas sendiri kaya teh atau kopi InSyaaAlloh bisa. Wifi ada, TV ada, AC ada, dan kamu bisa pesan makan dari cafe-nya diantar ke kamar.

Di sini yang nggak ada cuma fasilitas olahraga kaya swimming pool (kolam renang) dan area fitnes. Ya, namanya juga budget hotel bintang dua, beda sama hotel bintang tiga apalagi bintang lima yang tarifnya bisa sampe jutaan. Overall, untuk budget hotel, fasilitas yang ada di sini udah bagus banget kok.

Tertarik mau nginap di Viure Cafe and Guest House ? Langsung booking sekarang juga di sini. Disaranin kalo kamu mau ke Jogjanya pas musim liburan supaya booking jauh-jauh hari, karena kamar agak terbatas. Booking dadakan kalo jalannya low season aja atau di hari-hari kerja dimana nggak banyak yang traveling.

Leave a Reply

%d bloggers like this: