Destinasi (Destination)

Destinasi (Destination) di sini adalah tempat kegiatan Komunitas Lodaya Bandung. Bisa JPL, Stasiun, atau lingkungan di sekitar stasiun untuk Gathering and Education. Tempat tujuan untuk kegiatan Railway Heritage dan Lodaya Bandung Traveling and Adventure.

Komunitas Lodaya Bandung biasa ambil spot tertentu buat adakan kegiatan. Untuk kegiatan Lodaya Bandung Gathering and Education, karena disitu ada aktivitas hunting bareng biasanya ambil tempat di sekitaran stasiun, stasiun itu sendiri, atau di JPL (perlintasan kereta api).

Selain itu untuk kegiatan Lodaya Bandung Traveling and Adventure, karena kita ngetrip naik kereta api, pastinya butuh tempat tujuan. Nah tujuan itu berupa stasiun kereta api. Misalnya Stasiun Padalarang (PDL), Stasiun Cicalengka (CCL), dll.

Begitupula untuk kegiatan penelusuran sejarah atau Lodaya Bandung Railway Heritage. Tujuan bisa berupa bangunan bersejarah, jejak jalur rel non-aktif, atau apapun yang ada kaitannya sama Perkeretaapian Indonesia.

Namun yang pasti stasiun kereta api masuk dalam destinasi utama kegiatan Komunitas Lodaya Bandung. Berikut daftar stasiunnya:

A. Wilayah Barat

Stasiun Cibungur, Stasiun Purwakarta, Stasiun Ciganea, Stasiun Sukatani, Stasiun Plered, Stasiun Cisomang, Stasiun Cikadondong, Stasiun Rendeh, Stasiun Maswati, Stasiun Sasaksaat, Stasiun Cilame

B. Wilayah Tengah (Koridor Lokal Bandung Raya)

Stasiun Padalarang, Halte Gadobangkong, Stasiun Cimahi, Stasiun Cimindi, Stasiun Andir, Stasiun Ciroyom, Stasiun Bandung, Stasiun Cikudapateuh, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Gedebage, Stasiun Cimekar, Stasiun Rancaekek, Stasiun Haurpugur, Stasiun Cicalengka.

C. Wilayah Timur

Stasiun Nagreg, Stasiun Lebakjero, Stasiun Leles, Stasiun Karangsari, Halte Leuwigoong, Stasiun Cibatu, Stasiun Bumiwaluya, Stasiun Cipeundeuy, Stasiun Cirahayu, Stasiun Ciawi, Stasiun Indihiang, Stasiun Rajapolah, Stasiun Tasikmalaya, Stasiun Manonjaya, Stasiun Ciamis, Stasiun Banjar.

Advertisements