Posted on Leave a comment

Buat Kamu yang Belum Dapat Tiket Kereta Api Lebaran 2018

Lebaran tinggal sepekan lagi tapi kamu masih galau gara-gara belum kebagian tiket kereta api lebaran 2018? Nggak usah khawatir, ada beberapa alternatif yang bisa kamu ambil, supaya tetap bisa mudik naik kereta api. 

Hari gini masih nanyain tiket kereta api lebaran? Ungkapan itu boleh jadi banyak menggema akhir-akhir ini. Ya, nggak kerasa Lebaran udah tinggal hitungan minggu. Tapi pemesanan tiket kereta api Lebaran 2018 udah dibuka sejak 3 bulan lalu. Masalahnya nggak sedikit dari kamu yang pengen mudik tapi hingga detik ini belum dapat tiket kereta api lebaran 2018.

buat-kamu-yang-belum-dapat-tiket-kereta-api-lebaran-2018

Perjuangan Berat demi Mudik Lebaran

Perjuangan mendapatkan tiket kereta api Lebaran 2018 sejatinya udah dimulai 3 bulan yang lalu, dimana PT.KAI mulai membuka pemesanan tiket kereta api lebaran mulai H-90. Tapi karena traffic yang begitu padat, nggak sedikit yang harus gigit jari karena nggak kebagian tiket sesuai keinginannya. Entah tanggal keberangkatan atau kelasnya.

Kebanyakan orang ngincer tiket kereta api ekonomi reguler (PSO). Selain karena kereta api ekonomi udah banyak berubah dan jauh lebih nyaman daripada dulu, tiketnya pun murah, pas di kantong buat kamu yang pengen ngirit. Cuma masalahnya peminat kereta api kelas rakyat ini sangat tinggi, meski waktu tempuhnya lebih lama daripada kereta api komersial. Pokoke tiketnya murah, itu aja.

Hasilnya pas waktu booking tiket kereta api lebaran 2018 mendadak semua channel KAI macet nggak bisa diakses, sekalinya bisa diakses, tiket ludes, lebih-lebih kereta api ekonomi reguler. Kamu yang nggak beruntung akhirnya cuma bisa gigit jari dan berharap ada kereta api tambahan lebaran 2018

Untuk dapetin tiket kereta api tambahan lebaran 2018 pun ternyata nggak gampang. TIba waktunya buat booking tiket kereta api tambahan lebaran 2018 perjuangannya pun nyaris sama kaya sebelumnya. Sistem mendadak macet hingga nggak bisa diakses sama sekali. Giliran bisa diakses, tiket ludes, amsyong dah. Reguler nggak dapat, tambahan juga nggak dapat. Akhirnya cuma bisa gigit jari sembari mikir buat cari alternatif angkutan lainnya.

The Last Hope, Tunggu Ada Cancel.

Sebenarnya sih harapan buat kamu dapetin tiket kereta api lebaran 2018 baik arus mudik maupun arus balik masih ada. Meski udah habis semua, ada aja pemesan yang akhirnya ngebatalin tiket yang udah dibelinya 3 bulan lalu. Mungkin dia ada rencana lain atau gimana. Nah disinilah kamu bisa dapetin kesempatan tersisa untuk bisa booking tiket kereta api lebaran 2018. Siapa tau kamu lagi beruntung akhirnya bisa manfaatin kesempatan terakhir ini.

Gimana caranya tau ada yang cancel? Pantau aja terus channel pemesanan tiket kereta api, salah satunya di sini >>> PANTAU TIKET KERETA API LEBARAN 2018, ADA CANCEL NGGAK YA ? Syukur-syukur kamu bisa dapet sesuai sama tanggal dan kelas yang kamu mau. Intinya tetap mudik lebaran 2018 naik kereta api.

Alternatif Lain yang Bisa Kamu Ambil

Masih juga susah dapetin tiket kereta api lebaran dengan cara memantau terus ada yang cancel atau nggak, jangan khawatir, alternatif berikut bisa kamu ambil asalkan tetap bisa mudik lebaran:

[1]. Mengundur Waktu Mudik Lebaran 2018

Memang afdholnya sih namanya juga mudik lebaran ngumpul sama keluarga besar di kampung halaman ya pas harinya. Tapi kalo nggak ada tiket mau diapain? Sementara kamu punya jatah libur banyak, atau waktu kerja kamu fleksibel, nggak terikat sama namanya cuti bersama. Nah disini kamu bisa mengundur waktu mudik lebaran 2018. Tinggal pintar-pintarnya kamu aja negosiasi sama keluarga besar di kampung.

Minta pengertian bahwa kamu nggak bisa kumpul di hari H, karena nggak ada tiket sementara kamu ogah macet-macetan di jalan raya, lebih-lebih maksain mudik naik sepeda motor dengan risiko tinggi. Pilihan ke-1 ini boleh jadi pilihan paling bijak. Secara kamunya sendiri nggak terlalu terikat waktu terkait sama pekerjaan.

[2]. Coba cari alternatif angkutan lain: Bus atau Travel. 

Nggak juga bisa mundurin waktu karena terkait sama pekerjaan kamu? Cobalah cari alternatif angkutan lainnya untuk kamu bisa mudik lebaran 2018. Ada beberapa yang bisa kamu manfaatin, misalnya bus atau travel. Walaupun harus macet-macetan ya mau diapain lagi. Tiket kereta api lebaran 2018 udah nggak dapat, cuma ini satu-satunya cara agar kamu bisa tetap mudik. Mau mundur jelas susah karena kamu udah harus masuk kantor.

[3]. Coba naik pesawat. 

Nah ini bisa jadi pilihan terakhir yang bisa kamu ambil. Memang sih tiket pesawat buat mudik lebaran 2018 pastinya bakalan mahal. Malah ada issue beredar untuk rute Jakarta-Surabaya aja sampe 4 juta. Tapi kata Pak Menteri, Kemenhub tetapin tarif batas atas maksimum 1,5 juta. Disinilah kamu bisa ambil kesempatan itu, sekalipun harus merogoh kocek dalam-dalam. Mau coba? Yuk >>> BOOKING TIKET PESAWAT LEBARAN 2018.

Nah itulah beberapa pilihan yang bisa kamu ambil teruntuk kamu yang hingga detik ini masih galau gara-gara takut nggak bisa mudik pulang kampung berlebaran bareng keluarga besar kamu. Silakan dicoba satu di antara 4 opsi di atas, mulai dari pantau ketersediaan tiket siapa tau ada cancel hingga opsi terakhir merogoh kocek dalam-dalam naik pesawat.

Advertisements
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.