Booking Tiket Kereta Api Argo Parahyangan Premium

Sampe sekarang status Kereta Api Argo Parahyangan Premium masih tambahan atau fakultatif sekalipun rangkaiannya udah punya Dipo Kereta Api Bandung. Kalo mau booking paling nggak sebulan sebelum berangkat.

Postingan tentang Kereta Api Argo Parahyangan Premium jadi terbanyak kedua diincar di blog ini, adapun yang tertinggi tentu masih dipegang Kereta Api Jogja Semarang, rangkaiannya udah punya Dipo Kereta Api Bandung tapi jadwal perjalanannya masih belum reguler atau masih jadi kereta api tambahan kaya KA 31 sama 32 yang pake idle Harina.

Misalnya kamu mau booking tiket kereta api Argo Parahyangan Premium keberangkatan H-60 biasanya belum tersedia, baik di situs atau aplikasi KAI Access atau channel external KAI lainnya (PegiPegi, Traveloka, Indomaret, dll). Biasanya yang jadwalnya keluar malah rangkaian Kereta Api Argo Parahyangan reguler, bukan Kereta Api Argo Parahyangan Premium.

Contoh keberangkatan bulan Desember 2017 sama Januari 2018 itu yang Kereta Api Argo Parahyangan Premium belum tersedia, bisa dicek di sini >> Tiket Kereta Api Argo Parahyangan keberangkatan Desember 2017 dan Januari 2018.

Pertanyaan: Kok Kereta Api Argo Parahyangan 34 udah bisa dibooking ya? Bukannya itu pake idle Kereta Api Turangga dan bukan rangkaian asli? Betul, tapi KA 33 dan 34 yang pinjem rangkaian Kereta Api Turangga udah berjalan secara reguler. Pertimbangan dari PT.KAI karena peminatnya cukup tinggi jadi aja bisa reguler dan nggak lagi fakultatif atau tambahan.

Booking H-30 atau H-7 Keberangkatan

Nah kalo kamu pengen booking tiket kereta api Argo Parahyangan Premium, bagusnya sih H-30 atau sebulan sebelum berangkat, karena biasanya pemesanan tiket Kereta Api Argo Parahyangan Premium udah mulai dibuka. Itu juga setelah rangkaian kereta api yang reguler ketersediaan tempat duduknya mulai menipis.

booking-tiket-kereta-api-argo-parahyangan-premium-2

Contoh buat keberangkatan 1 Desember 2017 nanti yang bertepatan sama long weekend atau hari libur nasional, itu rangkaiannya memang masih yang reguler dan udah pada habis. Info adanya rangkaian kereta api tambahan paling nggak seminggu sebelum hari H atau H-7 PT. KAI bakal sounding jadwal kereta api tambahan termasuk Kereta Api Argo Parahyangan Premium.

Tanggal 1 Desember 2017 kebetulan tiket kereta api Argo Parahyangan reguler udah pada habis tinggal sisa KA 30 aja yang berangkat dari Stasiun Gambir jam 20.00 WIB dan tiba di Stasiun Bandung jam 23.14 WIB.

Di situs booking online belum ada kereta api Argo Parahyangan Tambahan, Kereta Api Argo Parahyangan 32 idle Harina, dan Kereta Api Argo Paahyangan Premium. Jadi tunggu aja info lebih lanjut paling nggak H-7 sebelum tanggal 1 Desember 2017.

Pantau Social Media PT. KAI

Penting juga buat kamu terus pantau social media PT. Kereta Api Indonesia karena ada atau nggaknya Kereta Api Tambahan bakal diumumin di situ. Kamu yang punya Twitter bisa dicek Twitter PT.KAI secara berkala, begitu juga punya Instagram silakan di follow akun resminya PT. KAI atau Kereta Api Kita, karena update biasanya ada di situ.

Nggak punya dua-duanya tapi kamu pengguna Gmail? Daftar Google Plus terus follow akun Google Plus KAI 121 dan Kereta Api Kita, disitu juga suka diupdate sama PT. KAI tentang kereta api tambahan dan kereta api fakultatif. Bikin Google Plus malah nggak ribet kaya Twitter atau Instagram, karena kalo kamu punya Gmail bisa langsung bikin.

Gimana dengan blog ini? InSyaaAlloh mimin mah selama udah ada info resmi dari PT.KAI bakal langsung di update. Selama belum ada info resmi, mimin nggak akan berani karena takut kena Hoax. Lagian bikin Hoax kan dosa, iya nggak? So, selama belum ada info resmi ya nggak bakal diupdate, kecuali udah ada info resmi baru diupdate.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: