Berburu Tiket Kereta Api Eksekutif Murah di KAI Travel Fair

InSyaaAlloh 29 dan 30 Juli 2017 besok ada KAI Travel Fair di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Waktunya berburu tiket kereta api eksekutif murah. Harga tiket mulai Rp 30.000,00.

Jarang banget bisa dapet tiket kereta api eksekutif murah. Biasanya paling murah itu Rp 100.000,00 di rute Bandung Jakarta naik Kereta Api Argo Parahyangan. Sebenarnya sih dibawah itu masih ada lagi, yaitu Kereta Api Pangrango untuk relasi Bogor-Sukabumi PP yang tiketnya Rp 50.000,00 dan tarif parsial di sejumlah rangkaian kereta api jarak jauh.

Kereta Api Pangrango sejatinya terhitung rangkaian kereta api lokalan Daop 1 Jakarta yang semua stasiunnya masuk ke sana, mulai dari Stasiun Bogor Paledang, Stasiun Cigombong, Stasiun Cibadak sampai Stasiun Sukabumi. Cuma bedanya sama lokalan yang lain, tiket kereta api Pangrango bisa dibooking online.

Adapun tarif parsial di sejumlah rangkaian kereta api jarak jauh, untuk kelas eksekutif yang ada di Daop 2 Bandung tarifnya mulai Rp 40.000,00 untuk Kereta Api Argo Parahyangan rute Bandung-Purwakarta,

Rp 75.000,00 di Kereta Api Lodaya, Kereta Api Malabar dan Kereta Api Mutiara Selatan koridor Bandung-Banjar dan Kereta Api Argo Wilis pasang tarif Rp 85.000,00 di koridor yang sama. Ada lagi Kereta Api Purwojaya punya tarif khusus Rp 25.000,00 di koridor Purwokerto-Cilacap sehingga bisa jadi pengganti Feeder Logawa yang udah lama nggak beroperasi.

Syarat dan Ketentuan untuk Tarif Parsial

Cuma ada syarat dan ketentuannya buat ngedapetin tiket kereta api eksekutif murah pake tarif parsial, yaitu harus beli langsung di stasiun maksimal 2 jam sebelum berangkat, selama seat-nya masih ada dan tentu nggak bisa bebas pilih kursi kaya booking online. Maka jangan heran kalo beli parsial kamu bisa kepisah sama temen atau keluarga kamu.

Ada sih tiket kereta api eksekutif murah tarif parsial yang tiketnya bisa dibooking online. Sayang cuma satu rangkaian kereta api doang, yaitu Kereta Api Bima, di jalur Surabaya Gubeng-Malang. Harga tiket sekali jalan Rp 60.000,00 khusus di jalur itu doang.

Momen yang Pas di KAI Travel Fair

Maka dari itu kalo kamu kepengen jalan-jalan naik kereta api eksekutif murah banget tapi bukan tarif parsial atau nggak cuma sekedar di rute yang pendek, KAI Travel Fair bisa jadi momen yang pas buat kamu.

Di sana tersedia Tiket Kereta Api Eksekutif murah mulai Rp 30.000,00. Cuma mesti diingat, yang tiketnya Rp 30.000,00 itu Kereta Api Argo Parahyangan rute Bandung-Jakarta Gambir. Lagi moment KAI Travel Fair sayang kalo bookingnya cuma Bandung-Jakarta.

Idealnya lagi promo gila-gilaan di KAI Travel Fair nggak usah tanggung-tanggung. Booking aja tiket kereta api eksekutif yang kalo lagi normal harganya paling mahal. Misalnya Kereta Api Argo Wilis Bandung-Surabaya Gubeng. Pas banget kan booking lagi ada KAI Travel Fair karena kalo normal itu tiketnya Rp 470.000,00.

Nah di KAI Travel Fair kalopun tiketnya masih di Rp 100.000-an itu juga udah murah kok. Malah dibawah kelas bisnis sama ekonomi plus. Segitu udah setara naik Kereta Api Pasundan yang tiketnya Rp 101.500 (tiket Rp 94.000 + convenience fee Rp 7.500).

Kalo perlu sekalian bookingnya pulang pergi. Di normal buat tiket kereta api eksekutif-nya aja udah abis Rp 940.000,00. Nah dengan kamu booking di KAI Travel Fair tanggal 29-30 Juli 2017 paling banyak kamu cuma abis Rp 300.000,00 aja. Lumayan kan? Sisa uang bisa kamu pake buat nambahin akomodasi hotel.

Anyway tunggu apa lagi, yuk kita berburu tiket kereta api eksekutif murah di KAI Travel Fair. Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta Pusat Sabtu 29 Juli 2017 dan Minggu 30 Juli 2017.

One thought on “Berburu Tiket Kereta Api Eksekutif Murah di KAI Travel Fair

  1. Pingback: Berburu Tiket KA Eksekutif Promo di Hari Kerja

Leave a Reply

%d bloggers like this: