Posted on

Berburu Tiket KA Eksekutif Promo di Hari Kerja

KAI Travel Fair memang udah lewat tapi kesempatan buat dapetin tiket ka eksekutif promo masih terbuka lebar. PT. Kereta Api Indonesia memperpanjang masa penjualan tiket promo sampai bulan Oktober 2017 karena tingginya animo masyarakat. Hanya saja seperti biasa lebih banyak di hari kerja.

Animo masyarakat yang kepengen dapetin tiket KA Eksekutif Promo waktu gelaran KAI Travel Fair tanggal 29 Juli 2017 kemarin memang sangat tinggi. Belum juga acara dibuka, yang ngantri udah sampai ke luar Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Malah trotoar di sisi jalan Gatot Subroto juga ikut dijejali pengantri saking banyaknya.

Apa yang bikin orang sampai rela ngantri sepanjang itu? Seolah cuaca gerimis pun nggak dipedulikan sama sekali? Memang nggak lepas dari sedikitnya kesempatan mereka naik kereta api eksekutif. Harga tiket yang mahal memang jadi kendala tersendiri, terutama buat yang pengen berhemat.

Makanya moment seperti KAI Travel Fair 2017 benar-benar mereka manfaatin karena bisa jadi menurut mereka kapan lagi bisa beli tiket KA Eksekutif Promo yang harganya 75% lebih murah dari harga aslinya. Pake tiket masuk ke pameran Rp 10.000,00 pun mereka rela.

Cuma sayang nggak sedikit yang akhirnya harus kecewa dan gigit jari. Memang bukan soal dapat atau nggak dapat tiket. Kekecewaan itu lebih pada cara pembayarannya via ATM karena banyak dari mereka yang pada bawa uang cash.

Mereka juga mempertanyakan kok channel-channel external KAI ikutan, bukannya KAI Travel Fair harusnya yang jualan tiket cuma KAI doang? Apalagi salah satu channel external itu nyediain fasilitas booking online via aplikasi smartphone dimana kalo kita booking disitu juga bisa dapat tiket KA Eksekutif Promo dan bayarnya langsung online tanpa perlu ke ATM.

Bisa jadi ini juga yang bikin mereka kecewa. Nah, yang nggak dapat tiket KA Eksekutif Promo ternyata nggak sedikit. Umumnya mereka itu yang ngantri buat beli di booth PT. KAI-nya langsung. Booking disitu memang nggak ubahnya di stasiun. Harus ngisi formulir dulu dan siapin identitas abis itu ngantri buat booking tiket, hingga akhirnya bayar via ATM.

Sore Hari Digratisin.

Pagi hari antriannya memang mengular sampai ke trotoar. Bahkan sampai desak-desakan. Akhirnya di siang menjelang sore hari digratisin sama PT. Kereta Api Indonesia (Persero) selaku pihak penyelenggara. Yang datang abis ashar nggak perlu lagi bayar Rp 10.000,00 dan udah bisa langsung masuk ke area pameran.

Udah digratisin antriannya masih aja panjang, khususnya di Booth PT.KAI. Sampai masuk malam hari PT. Kereta Api Indonesia membuka tiket promo di situs KAI dan aplikasi KAI Access. Jadi yang baru datang bisa booking lewat situ dan nggak perlu capek-capek ngantri. Adapun channel external yang khususin online tetap jalan.

Tiket KA Eksekutif Promo Diperpanjang.

Di hari ke-2 pengunjung yang datang ke KAI Travel Fair nggak serame hari sebelumnya. Itu karena PT.KAI membuka akses tiket promo lewat situs dan aplikasi, sehingga yang mau beli tiket nggak usah jauh-jauh datang ke JCC Senayan. Cukup booking dari rumah.

Setelah acara ditutup ternyata tiket promonya masih bisa dinikmati. Ya, tiket KA Eksektutif Promo diperpanjang sampai bulan Oktober 2017. Kita masih bisa nikmatin tiket kereta api eksekutif super murah mulai Rp 30.000,00 meski acara KAI Travel Fair udah lewat.

Tapi ada sedikit catatan buat kamu yang masih kepengen berburu tiket KA eksekutif promo tersebut. Usahain berburunya di hari kerja, Senin sampai Kamis, karena tiket promo banyak tersedia di hari-hari itu.

Weekend ada nggak? Sayang sekali kita harus bilang udah nggak ada. Malah sejak hari pertama KAI Travel Fair tiket KA eksekutif promo keberangkatan weekend di hari Jum’at, Sabtu dan Minggu udah habis terjual dan memang ketersediaannya nggak banyak.

Begitu juga di tanggal-tanggal merah, salah satunya di pekan-pekan hari Kemerdekaan 17 Agustus 2017 dan menjelang Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438H bulan September 2017. Disitu tiket promonya udah nggak ada, habis terjual.

 

Advertisements
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.