Amazing Japan

JAPAN ADVENTURE | JAPANESE CULTURE & SOCIETY | JAPAN RAIL TOUR

TIPS TRAVELING KE JEPANG MURAH | VISA JEPANG

Tokyo Monorail Ternyata Udah Ada Sejak Tahun 1960-an

Tokyo Monorail sebagai akses dari Tokyo Haneda Airport (HND) menuju Pusat Kota Tokyo yang dioperasikan Tokyo Monorail Co, Ltd. ternyata...
Read More
Tokyo Monorail Ternyata Udah Ada Sejak Tahun 1960-an

Tokyo Monorail, Penghubung Tokyo Haneda Airport (HND) dan Pusat Kota Tokyo

Jarak yang tinggal selangkah lagi dari Tokyo Haneda Airport (HND) ke Pusat Kota Tokyo bisa ditempuh naik Tokyo Monorail yang...
Read More
Tokyo Monorail, Penghubung Tokyo Haneda Airport (HND) dan Pusat Kota Tokyo

All Nippon Airways (ANA) Bombardier Dash-8 yang sempat dikira ATR 72 di Tokyo Haneda (HND)

Meski kebagian di detik-detik terakhir, All Nippon Airways (ANA) Bombardier Dash-8 yang parkir di Hangar ANA Tokyo Haneda (HND) jadi...
Read More
All Nippon Airways (ANA) Bombardier Dash-8 yang sempat dikira ATR 72 di Tokyo Haneda (HND)

Aturan Ketat di Tokyo Haneda Airport (HND)

Sebagai salah satu gerbang utama Jepang via udara, Tokyo Haneda Airport (HND) atau Tokyo International Airport menerapkan aturan ketat buat...
Read More
Aturan Ketat di Tokyo Haneda Airport (HND)

Mengambil Pelajaran dari Tragedi JAL 123

Tragedi JAL 123 merupakan salah satu kecelakaan pesawat tunggal terburuk yang pernah ada, malah paling buruk di Jepang. Dari musibah...
Read More
Mengambil Pelajaran dari Tragedi JAL 123

Japan Airlines (JAL) dan Tragedi JAL 123

Di antara hasil hunting di Tokyo Haneda ialah Japan Airlines (JAL) tipe Boeing 777 dan Boeing 787 Dreamliner. Bicara tentang...
Read More
Japan Airlines (JAL) dan Tragedi JAL 123

Hunting Pesawat di Tokyo Haneda: All Nippon Airways (ANA) dan Japan Airlines (JAL)

Baru mendarat di Tokyo Haneda udah langsung hunting pesawat, dimana dua maskapai besar di Jepang mendominasi: All Nippon Airways (ANA)...
Read More
Hunting Pesawat di Tokyo Haneda: All Nippon Airways (ANA) dan Japan Airlines (JAL)

Announcer 3 Bahasa di Tokyo Haneda (Tokyo International Airport)

Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Jepang via Tokyo Haneda (Tokyo International Airport) dikejutkan sama announcer 3 bahasa: Jepang, Inggris,...
Read More
Announcer 3 Bahasa di Tokyo Haneda (Tokyo International Airport)

Fly To Japan, Garuda Indonesia Jakarta Tokyo Flight 874

Penerbangan ke Jepang naik Garuda Indonesia Jakarta-Tokyo Flight 874 mengawali serangkaian petualangan di negeri Sakura, sekaligus menjadi awal mula berubahnya...
Read More
Fly To Japan, Garuda Indonesia Jakarta Tokyo Flight 874

Tokyo Haneda Airport (Tokyo International Airport), Selangkah Menuju Tokyo

Tokyo Haneda Airport atau Tokyo International Airport merupakan gerbang masuk utama Tokyo via udara. Posisinya sangat dekat ke Pusat Kota...
Read More
Tokyo Haneda Airport (Tokyo International Airport), Selangkah Menuju Tokyo

Persembahan terbaru dari Lodaya Bandung, Amazing Jepang, semua informasi yang kamu butuhkan seputar negeri Sakura Jepang inSyaaAlloh ada di sini.

Mulai dari tata cara pengurusan Visa Jepang yang mesti kamu siapkan sebelum berangkat ke Jepang, referensi penginapan dengan harga murah dan terjangkau yang bisa kamu cari di sini, tempat-tempat wisata, berpetualang di Jepang (Japan Adventure) sampe jalan-jalan naik Kereta Api Jepang (Japan Rail Tour).

Nggak hanya itu, di Amazing Japan kita juga akan membahas sedikit tentang budaya Jepang. Seperti kita tahu majunya negara Jepang nggak bisa dilepas dari disiplin dan etos kerja warganya. Meski demikian ternyata mereka masih mempertahankan nilai-nilai budaya tradisionalnya, misalnya cara pake sumpit yang ternyata dibalik itu mengandung nilai-nilai sosial dan adat istiadat.


AJ-JAPAN-ADVENTURE

Japan Adventure

Nikmati asyiknya berpetualang di negeri sakura layaknya karakter anime. Beberapa referensi perjalanan dan tempat-tempat wisata terkemuka di Jepang bisa kamu temukan di sini. Termasuk akses transportasi menuju lokasi-lokasi tersebut, khususnya buat kamu pemegang JR Pass (Japan Rail Pass) yang ogah keluar kocek lagi.

Mau nyari kuliner halal di Jepang? Disinilah tempatnya. Kuliner halal atau makanan halal boleh jadi tantangan tersendiri di Jepang. Tentunya buat kita yang beragama Islam pastinya sangat sensitif kalo soal makanan karena ada larangan makan babi dan minum alkohol. Nah rata-rata makanan di sana nggak lepas dari dua hal tersebut.

Makanya itu kenapa kita bilang cari makan halal bisa jadi satu tantangan tersendiri di Jepang. Nggak sedikit kok yang sampe bawa makanan instant dari tanah air misalnya abon, rendang sampe ikan sarden.

Tapi sebetulnya ada kok tempat makan halal dan muslim friendly di sana, atau kalopun nggak spesifik kamu cukup aman untuk menyantap makanan tersebut. Mau tau apa aja? Temukan di Japan Adventure.


AJ-JAPAN-RAIL-TOUR

Japan Rail Tour

Kereta Api udah jadi moda transportasi utama di Jepang. Keberadaannya udah dimulai sejak lama, bahkan mungkin lebih dulu dari Indonesia. Kereta Api Jepang sangat identik dengan ketepatan waktu dan sangat terintegrasi, baik dengan sesama kereta api itu sendiri maupun moda transportasi lainnya seperti bus.

Kereta Api Jepang secara umum dioperasikan oleh Japan Railway Group (JR Group) yang terbagi menjadi JR Kyushu (Kyushu Railway Company), JR Shikoku (Shikoku Railway Company), JR West (West Japan Railway Company), JR Central (Central Japan Railway Company), JR East (East Japan Railway Company) dan JR Hokkaido (Hokkaido Railway Company).

Selain JR Group, kereta api Jepang juga ada yang dioperasikan Pemerintah Kota macam Tokyo Metro dan Toei Corporation untuk Tokyo Subway di Kota Tokyo, dan ada juga yang dioperasikan swasta kaya Fujikyu Railway jurusan Mount Fuji (Fujisan) dan Kawaguchiko.

Nah untuk JR Group sendiri mereka ngasih fasilitas tiket terusan buat para turis yaitu JR Pass (Japan Rail Pass), dimana kalo kita beli JR Pass kita udah bisa traveling naik kereta api kemana aja di seluruh Jepang, selama keretanya dibawah operator JR Group.

Disamping itu juga masih ada jenis tiket terusan lain seperti JR East Pass khusus untuk kereta dibawah operator JR East dan Tokyo Wide Pass untuk Tokyo Metropolitan Area (kecuali subway). Jenis-jenis Pass selengkapnya akan dibahas di sini.


AJ-TIPS-TRAVELING-KE-JEPANG-MURAH

Tips Traveling ke Jepang Murah

Banyak yang berpikir dua kali buat berkunjung ke Jepang karena alasan apa-apa di sana mahal. Memang benar sih, kita nggak bisa mungkir kalo soal itu karena uang pecahan paling kecil yang bisa dibelanjain aja 100 Yen atau setara Rp 13.500,00.

Tapi sebenarnya mahalnya biaya di sana bisa kita manage dan antisipasi sedemikian rupa supaya dompet kita nggak jebol. Intinya skala prioritas aja dan jangan sesekali pake uang untuk sesuatu yang nggak benar-benar kita perlukan. Kalo makan dan minum sih jelas ya itu kebutuhan primer yang harus ada.

Sebelum berangkat kita juga harus pintar-pintar cari tiket pesawat murah. Nggak harus naik LCC (Low Cost Carrier) sih, kadang yang full service juga suka adain Promo.


Visa Jepang

Jalan-jalan ke Jepang nggak sama kaya ke Singapore, Malaysia, atau negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Mau ke sana butuh yang namanya Visa, jadi Passport aja nggak cukup. Ada berbagai jenis visa, diantaranya: Visa Kunjungan, Visa Belajar, Visa Kerja. Khusus buat pemegang E-Passport ada yang namanya Visa Waiver.

Lebih jelasnya tentang jenis-jenis Visa Jepang akan dibahas lebih detil di halaman ini (Visa Jepang).

 

Advertisements