4 Alasan Wajib Booking Tiket Kereta Api Online Di Sini

Lodaya Bandung sejatinya blog kereta api Bandung, tapi masih melayani booking tiket kereta api. Bedanya disini nggak bisa lagi via telepon, SMS atau WhatsApp kaya dulu di TKAB ataupun Manglayang Tour. Semuanya wajib online. Kenapa? Ada 4 alasan, yuk disimak.

Medio 2014 s.d. 2017 sebelum Lebaran semua proses booking tiket kereta api nyaris serba manual dan nggak praktis. Udah gitu sangat rawan dimodusin juga, misal ada yang booking terus ngabur nggak jelas, bookingannya nggak dibayar. Ini pernah kejadian di 2015 dan waktu pemesanan tiket kereta api Lebaran 2016.

Di masa pemesanan tiket Lebaran 2017 cara tradisional tersebut masih tetap dipertahankan. Cuma pelanggan wajib bayar dulu baru dibookingin. Karena dinilai jauh dari efektif, kurang aman, dan nggak efisien, lewat Lodaya Bandung admin coba bikin terobosan baru booking tiket kereta api online semuanya. Nggak perlu lagi main teleponan, SMS atau kirim WhatsApp.

Ada 4 alasan kenapa di Lodaya Bandung wajib booking tiket kereta api online dan nggak ada lagi layanan “tradisional” kaya di TKAB atau Manglayang Tour:

[1]. Booking Tiket Kereta Api Online Bisa 24 Jam 

Ini yang nggak ada di TKAB dan Manglayang Tour. Karena masih pake telepon, SMS dan WhatsApp, proses booking tiket kereta api masih sangat ngandalin admin. Nah masalahnya kalo adminnya lagi nggak stand by di dekat komputer atau smartphone gimana? Mending kalo konsumennya mau nunggu, tapi rata-rata kepengen cepat.

Makanya nggak sedikit dari mereka yang berpaling ke tempat lain yang lebih fast response. Begitujuga kalo ada konsumen yang ngontak lewat tengah malam. Itu juga kita nggak bisa cegah apalagi nyalahin mereka, karena boleh jadi mereka cuma punya kuota malam atau lebih banyak kuota malamnya.

Maka dari itu, di era Lodaya Bandung sekarang, admin coba terobosan baru Booking Tiket Kereta Api yang benar-benar bisa online 24 jam. Konsumen nggak perlu kecewa karena respon lama apalagi ditinggal bobo admin.

Eh ngomong-ngomong kaya gimana sih sistem Booking Tiket Kereta Api Online yang kata admin bisa 24 jam? Mangga atuh, silakan dicobain —> KLIK DI SINI 

[2]. Transaksi Pembayaran Lebih Lengkap dan Real Time Online

Termasuk nggak kalah penting dari sistem Booking Tiket Kereta Api Online 24 jam adalah transaksi pembayaran lebih lengkap. Nggak sebatas bank transfer atau COD macam cara lama (malah disini nggak ada COD lho). Kamu bisa bayar bookingan tiket via Internet Banking dan Kartu Kredit. Jelas beda banget sama yang lama.

Kelebihan transaksi pembayaran via Internet Banking atau Kartu Kredit, begitu kamu tuntasin pembayarannya, e-ticket yang ada kode bookingnya InSyaaAlloh langsung bisa kamu terima. Jadi nggak perlu lagi nunggu-nunggu dari admin.

Transksinya juga bisa kamu lakuin 24 jam non-stop termasuk di atas jam 12 malam. Kalo pake transfer biasa, kebanyakan bank udah pada cut-off dari jam 9 malam, kecuali Bank Mandiri yang cut-off nya jam 11 malam. Apa maksudnya cut-off? Singkatnya transferan kamu nggak kebaca di sistem bank karena udah tutup, jadi baru kebaca besok paginya.

Nah maka dari itu lebih enak kan pake Internet Banking atau Kartu Kredit. Tinggal ikutin petunjuknya aja, beresin transaksinya, dan kamu terima kode booking. Penasaran? Yuk dicoba >> KLIK DI SINI

[3]. Nggak Ada Tunggu-Tungguan

Dulu di sistem lama, di eranya TKAB dan lanjut Manglayang Tour, kebanyakan ada yang tanya tiket kereta api apa itu jadwal atau tarifnya tapi harus nunggu respon dari admin sekian menit bahkan berjam-jam. Jelas kaya gini benar-benar nyusahin. Apalagi kalo kamu memang lagi butuh cepat. Pengen berangkat di hari itu juga.

Nah di sistem booking tiket kereta api online 24 jam ini, nggak ada cerita lagi tunggu-tungguan respon dari admin. Karena kamu tinggal cari aja rute kereta api yang kamu mau, berikut jadwal sama harga tiketnya. Cocok, langsung aja di booking, dan nggak perlu tunggu jawaban dari admin.

Toh admin di sini juga udah nggak ngelayanin lagi booking tiket kereta api via Telepon, SMS dan WhatsApp. Semua wajib online.

[4]. Faktor Keamanan dan Kenyamanan

Keamanan jadi alasan kenapa di Lodaya Bandung nggak bisa lagi booking tiket kereta api via Telepon, SMS dan WhatsApp. Semua itu dianggap nggak aman karena dulu pernah kecolongan ada yang booking terus nggak mau bayar, atau kabur-kaburan nggak jelas.

Pernah nonton video ada abang-abang ojek online pada nge-bully pelanggannya sendiri? Malah sampai ditabokin juga? Tau nggak kalimat apa yang keluar dari mulut abang-abang itu? “Lo kira gampang cari duit?!”

Nah, itu juga berlaku di sini, ya, “lo kira gampang cari duit?!” Satu sisi memang disayangin banget kok sampai kaya gitu, pake tabok pelanggan segala. Tapi kita nggak bisa juga total nyalahin mereka. Itu karena salah konsumennya sendiri yang seenaknya aja cancel orderan ojek online.

Kelamaan bukan alasan. Harusnya si pelanggan itu bisa bersabar karena buat jemput dia pasti perlu waktu. Belum lagi kalo jalanannya macet. Coba kalo dia sabar, nggak bakal deh dibully sampe kena tabok segala.

Untungnya waktu itu pelanggannya nggak sampe ditabokin sama admin. Ya, admin mah nggak mau main kasar. Cukup blacklist aja orangnya. Tapi kalo kebanyakan blacklist juga nggak bagus karena bakal bikin rugi perusahaan, juga pelanggan lainnya.

Bookingan dibatalin sepihak, dia belum bayar, disinilah repotnya. Gimana kalo nanti di kereta api ternyata ada banyak kursi kosong padahal di sistem KAI udah tertulis FULL ? Lagi-lagi orang lain yang dirugikan.

Karena kita nggak mau ada kerugian, baik di sisi admin ataupun PT.KAI, maka dari itu semua cara-cara lama yang sangat rawan itu ditutup total dan diganti metode baru Booking Tiket Kereta Api Online 24 jam. Di sini sama sekali nggak ada yang dirugikan, InSyaaAlloh, karena kalo kamu nggak mau bayar pun, bookingan kamu bakalan ter-cancel otomatis by system.

Kamunya nggak bisa naik kereta api, tapi orang lain yang masih butuh tiket jadi bisa naik kereta api. Booking tiket kereta api online 24 jam jelas jauh lebih nyaman. Tinggal klik and klik aja InSyaaAlloh semuanya beres. Nggak ada yang namanya tunggu-tungguan, baik itu sekedar respon admin, tunggu konfirmasi bayar dari kamu, atau kamu nungguin e-ticket keluar.

Begitu kamu search rute, terus pilih kereta api (kelas dan tarif) sesuai yang kamu mau, lanjut ke pemilihan seat, pemilihan metode bayar, bookingan kamu bayar dan selesai sudah semua proses Booking Tiket Kereta Api Online kamu. Mau Coba? KLIK DI SINI.

Itulah 4 alasan kenapa kamu wajib booking tiket kereta api online di Lodaya Bandung. Sedikit bocoran, soal Manglayang Tour yang sempat disinggung di atas, bukannya mau dijatuhin atau dijelekin. Toh admin juga yang ngerintis itu di tahun 2014. Masa iya mau diancurin?

Manglayang Tour InSyaaAlloh masih ada, cuma lagi vakum aja, belum ada kegiatan. Memang pernah ada pengalaman nggak enak di situ. Terutama periode September 2016 – Januari 2017. Cuma bukan berarti harus dibubarin. Justru sebaliknya Manglayang Tour lagi dibenahin secara total. Gimana caranya supaya bisa lebih baik lagi ke depannya.

Cuma untuk Sekarang, admin mau fokus sama Lodaya Bandung dulu ya…..

Leave a Reply

%d bloggers like this: