Posted on

Video Kereta Api Lodaya: Sore di JPL 162 Braga Kota Bandung

Video Kereta Api Lodaya kembali muncul untuk kedua kalinya, meski masih kompilasi sama kereta api lainnya. Dokumentasi hunting sore di JPL 162 Braga Kota Bandung 

Sang Macan kembali muncul di video kedua berjudul “Sore PJL 162 Jalan Braga Bandung”. Memang sih masih sama kaya video sebelumnya dimana Kereta Api Lodaya masih harus berbagi tempat sama kereta api lainnya yang kebetulan sore itu lewat di JPL 162 Braga Kota Bandung. Stamformasi Kereta Api Lodaya masih seperti di video sebelumnya dan masih menghuni Dipo Kereta Api Bandung (BD).

Sekilas JPL 162 Braga Kota Bandung

Rasanya kurang afdhol kalo nggak sekalian dibahas tentang JPL 162 Braga Kota Bandung. Inilah salah satu lokasi hunting favorite Railfans di Kota Bandung. Posisi JPL 162 Braga Kota Bandung ini sangat strategis karena berada di pusat kota dan terusannya Jalan Braga yang legendaris. Selain itu, JPL 162 Braga Kota Bandung ini juga cuma berjarak kurang dari 10 km dari Stasiun Bandung (BD).

Makanya jangan heran kalo ada beberapa kereta api yang berjalan melambat begitu melintas di sini, entah mau masuk atau baru aja keluar dari Stasiun Bandung (BD). Pernah ada satu moment dimana Kereta Api Lodaya berjalan melambat begitu lewat sini, terus berhenti percis di atas viaduct, nggak lama Kereta Api Malabar lewat dan melaju agak sedikit kencang.

Cuma sayang di video ini nggak ada moment tersebut. Karena keterlambatan parah Kereta Api Serayu (Purwokerto-Kiaracondong-Jakarta Pasar Senen), Kereta Api Lodaya jadi kena imbasnya. Pasalnya Kereta Api Serayu berada percis di depan Sang Macan begitu masuk wilayah Daop 2 Bandung. Makanya kalo telat apalagi parah, Kereta Api Lodaya otomatis kena dampak. Jadi ikut-ikutan telat masuk Stasiun Bandung (BD).

Selain Kereta Api Lodaya, Kereta Api Malabar dan Kereta Api Serayu, kamu bisa nyaksiin sejumlah kereta api yang lewat di JPL 162 Braga Kota Bandung sore itu. Lagi-lagi kebanyakan memang kereta api lokal Bandung Raya, namanya juga commuter ya, jadi aja jumlahnya banyak dan hampir tiap jam ada. Meski jadwalnya belum sebanyak dan serame KRL Commuter Line di Daop 1 Jakarta.

Walaupun lagi-lagi kompilasi, video ini tetap dihitung sebagai Video Kereta Api Lodaya dan Kereta Api Lodaya tetap jadi tokoh utamanya. Sekali lagi, karena nama channel Lodaya Bandung kalo sampe nggak ada Kereta Api Lodaya di dalamnya itu udah pasti rasanya hambar. Makanya Kereta Api Lodaya dijadiin target utama di hunting sore tersebut.

Bukan cuma itu, malah Video Kereta Api Lodaya di JPL 162 Braga Kota Bandung ini pernah dijadiin intro buat Channel YouTube Lodaya Bandung. Intronya bertahan sampe bulan Maret 2018. Nggak begitu lama memang, itu juga setelah dievaluasi karena dinilai terlalu panjang buat ukuran intro.

 

Advertisements
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.