Tiket Kereta Api Lebaran

Note: Form Booking Tiket Online nggak kebuka? Silakan non-aktifkan fitur “content blocker” dan sejenis di browsing kamu terus di refresh secara berkala. 

Inilah yang (mungkin) kamu nantikan setiap tahunnya, booking tiket kereta api lebaran, dalam rangka mudik berlebaran di kampung halaman. Monggo silakan gunakan form di bawah ini buat booking tiket kereta api lebaran (dan reguler juga bisa).

Tips Ringkas Booking Tiket Kereta Api Lebaran:
  1. Pemesanan tiket kereta api Lebaran itu nggak ada bedanya sama booking tiket kereta api reguler, bisa dibooking mulai H-90, jam 00.00 WIB
  2. Biasanya begitu masuk jam 00.00 WIB sistem agak melambat bahkan cenderung nggak bisa diakses. Sabar aja, itu wajar karena traffic yang sangat padat dan terjadi di semua channel external PT. KAI, cobalah di “refresh” secara berkala.
  3. Kalo ternyata setelah bisa diakses tiketnya habis, cobalah untuk cari alternatif keberangkatan di hari lainnya atau bisa tunggu pemesanan tiket kereta api tambahan lebaran dibuka.
  4. Estafet atau nyambung, kenapa nggak? Memang agak repot sih tapi bisa jadi solusi buat kamu tetap mudik lebaran naik kereta api. Contoh estafet dari Bandung mau ke Jogja naik Kereta Api Lodaya, ternyata tiketnya habis, jadilah kamu booking Kereta Api Kutojaya Selatan naik sampe Stasiun Kutoarjo udah gitu lanjut KRD Prameks (hanya bisa go show) atau Kereta Api Wijaya Kusuma.
  5. Upgrade ke kelas yang lebih tinggi. Ini buat kamu yang kepengen naik Kereta Api Ekonomi reguler tapi nggak kebagian. Kalo bisa upgrade sebaiknya upgrade aja, karena belum tentu kamu juga dapat tiket kereta api tambahan.
  6. Tunggu setelah 3-4 jam, kalo pas jam 00.00 WIB sistem nggak bisa diakses terus sekali bisa langsung pada ludes, cobalah tunggu sekitar 4 jam-an. Di jam 03.00 WIB atau 04.00 WIB cek lagi karena biasanya ada aja yang booking tapi belum bayar jadi ter-cancel sistem secara otomatis.
Advertisements