Posted on

Destinasi Kereta Api Lodaya: Jogja yang Selalu Bikin Kangen

Jogja jadi salah satu destinasi Kereta Api Lodaya, malah awalnya cuma melayani rute Bandung-Jogja belum nyampe Solo Balapan (SLO). Jogja yang selalu bikin kamu kangen. Sekali datang ke sana pasti kepengen balik lagi. 

Siapa yang nggak tau Ngayogyakarta Hadiningrat alias Yogyakarta alias Jogja? Inilah kota tujuan wisata utama kedua setelah Bali yang ramai dikunjungi wisatawan domestik dan internasional. Di sini banyak sekali objek wisata mulai wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

DESTINASI KERETA API LODAYA JOGJA YANG SELALU BIKIN KANGENNgomong-ngomong soal Jogja, pastinya ada peran Kereta Api Lodaya di sini, apa itu? Inilah kereta api Bandung-Jogja yang jadi favorit. Tiketnya paling murah di antara kereta api komersial lainnya di Daop 2 Bandung, khususnya untuk tujuan ke timur Jawa. Tiket kereta api Lodaya Eksekutif dipatok mulai Rp 230.000,00 s.d. Rp 320.000,00. Tiket kereta api Lodaya Bisnis mulai Rp 145.000,00 s..d Rp 220.000,00.

Setiap weekend apalagi libur panjang, Tiket kereta api Lodaya terutama Jurusan Jogja banyak diminati dan nyaris selalu ludes terjual. Meski kadang-kadang cuma dijadiin Plan B terutama sama kamu yang memprioritaskan Kereta Api Ekonomi Bandung-Jogja.

Kangen Jogja

Ada semacam mitos atau gimana gitu ya, jadi gini, setiap kali kita datang ke Jogja, entah untuk urusan bisnis, keluarga, atau sekedar pengen liburan, pasti bikin ketagihan. Begitu kamu pulang pasti deh bawaannya pengen balik lagi ke Jogja, bahkan sampe munculin meme atau hastag Kangen Jogja. Terutama buat yang udah lama betul nggak nginjakkin kaki di Bumi Mataram tersebut.

Memang sih kadang-kadang kalo kita pernah ngunjungin satu tempat terus balik bakal bosan. Tapi itu kaya nggak berlaku di Jogja. Sekali kamu datang ke sana pasti bakal pengen balik lagi. Baru sehari aja pulang, mungkin aja besoknya rasa Kangen Jogja itu langsung muncul. Walaupun kadang nggak seekstrem itu, bisa aja setelah beberapa minggu atau beberapa bulan baru deh muncul yang namanya Kangen Jogja.

Lantas hal apa sih yang bikin kangen Jogja? Banyak sih, nggak bisa disebutin satu-satu, tiap orang punya pandangan masing-masing. Ada yang kangen sama suasananya, kangen sama masyarakatnya yang ramah, kangen sama tempat-tempat wisatanya (sebut aja misalnya Malioboro), atau kangen sama biaya hidup di Jogja yang jauh lebih murah dibanding sama Bandung.

Ngomongin soal harga murah memang benar adanya. Sebagian besar lokasi wisata kuliner Jogja mematok harga terjangkau. Misalnya di Bandung harga Rp 30.000,00 itu cuma kebagian satu porsi makanan, nah di Jogja bisa aja itu cuma separuhnya. Malah di sana Rp 30.000,00 seporsi itu udah terhitung paling mahal.

Ya itu cuma satu diantara beberapa hal yang bisa bikin kamu kangen jogja. Dan tulisan ini inSyaaAlloh jadi pembuka seputar Kota Jogja yang jadi destinasi Kereta Api Lodaya. Meski bukan tujuan akhir, banyak penumpang Kereta Api Lodaya yang bertujuan akhir Jogja. Oke, sampe disini dulu ya, inSyaaAlloh lanjut lagi.

 

Advertisements
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.