Posted on

Alhamdulillah, Tiket Kereta Api Ekonomi Bandung Batal Naik

Sempat ngalami kenaikan, akhirnya per 7 Juli 2017 tiket kereta api ekonomi Bandung balik lagi ke tarif lama alias batal naik. Jelas ini ngelegain banget karena kita tetap bisa nyepur murah dan hemat.

Sebelumnya tiket kereta api ekonomi reguler bersubsidi, termasuk kereta api ekonomi Bandung, mengalami kenaikan dengan besaran yang bervariasi. Kenaikan ini ditanggapi beragam warganet terutama pelanggan setia kereta api ekonomi. Walaupun nggak terlalu drastis bagi sebagian tetap dirasa berat karena harus nambah ongkos lagi.

Continue reading Alhamdulillah, Tiket Kereta Api Ekonomi Bandung Batal Naik

Advertisements
Posted on

Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Bandung Naik

Tiket Kereta Api Ekonomi Bandung mengalami kenaikan terutama buat keberangkatan 7 Juli 2017 dan seterusnya. Besarannya bervariasi, meski nggak terlalu tajam buat beberapa budget traveler tetap aja berasa.

Beberapa pekan ke belakang kita dibikin penasaran karena tiket kereta api ekonomi reguler (PSO) keberangkatan 7 Juli 2017 dan seterusnya nggak bisa dibooking. Efeknya begitu kerasa terutama buat yang ngerencanain balik dari mudik Lebaran 2017 setelah tanggal itu, karena kalopun ada ekonomi itu yang non-subsidi dan ekonomi plus kaya Malabar dan Argo Parahyangan.

Menurut PT. KAI hal itu karena akan ada penyesuaian tarif kereta api ekonomi bersubsidi dan alhamdulillah sekarang udah bisa dibooking lagi seperti sebelumnya.

Continue reading Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Bandung Naik

Posted on

Kereta Api Argo Kok Ekonomi ? Bukan Hal Baru!

Baru-baru ini sebagian pengguna dikejutkan sama rangkaian kereta api Argo Parahyangan Tambahan yang ternyata kelas ekonomi semuanya. Memang sih ekonominya premium, tapi sebagian ngerasa janggal aja, kok bisa-bisanya kereta api argo tapi kelasnya ekonomi? Padahal sebenarnya itu bukan hal baru karena dulu juga pernah ada.

Apalah arti sebuah nama? Mungkin pepatah yang satu ini pas buat rangkaian Kereta Api Argo Parahyangan yang memang lain daripada yang lain. Biasanya kereta api argo selalu identik sama kelas eksekutif nan mewah, bahkan kemewahannya bisa menyaingi pesawat, tapi rangkaian yang sehari-harinya melayani warga Bandung yang mau ke Jakarta dan sebaliknya ini benar-benar beda. Kereta Api Argo Parahyangan, argo tapi ada kelas ekonominya, meski bukan ekonomi 106 penumpang.

Continue reading Kereta Api Argo Kok Ekonomi ? Bukan Hal Baru!

Posted on

Jakarta Bandung naik Kereta Api Lokal Cibatuan?

Selain Kereta Api Argo Parahyangan dan Kereta Api Serayu, dari Jakarta ke Bandung juga bisa naik Kereta Api Lokal Cibatuan, meski harus transit dulu di Stasiun Purwakarta dan waktu tempuhnya lebih lama.

Asa nggak mungkin ya dari Jakarta ke Bandung naik lokalan? Bukannya cuma bisa naik Gopar sama Serayu? Betul, tapi itu dulu, mulai 1 April 2017 (Gapeka 2017) ada alternatif lain selain kedua kereta diatas, yaitu Kereta Api Lokal Cibatuan. Ini bisa kamu jadiin alternatif kalo sampai kehabisan tiket Kereta Api Argo Parahyangan dan Kereta Api Serayu.

Continue reading Jakarta Bandung naik Kereta Api Lokal Cibatuan?

Posted on

Kereta Api Lokal Cibatuan, Lokalan Rasa KAJJ

Kereta Api Lokal Cibatuan, Lokalan dengan rute Terjauh dan Waktu Tempuh Terlama

Kereta Api Lokal Cibatuan boleh jadi lokalan dengan rute terjauh dan terlama di Indonesia. Rangkaian lokalan yang pernah punya julukan Simandra ini menempuh 6 jam perjalanan dari Purwakarta ke Cibatu. Tapi itu semua terbayar lunas lewat suguhan pemandangan khas Tanah Priangan meski nggak lengkap

Nggak begitu jelas juga kapan lokalan ini mulai dinas. Yang jelas Kereta Api Lokal Cibatuan punya peran lumayan penting karena nggak jarang dijadiin alternatif Baraya Commuters yang biasa beraktivitas di wilayah Kota Bandung tapi tinggal di pinggiran kaya Padalarang dan Cicalengka.

Continue reading Kereta Api Lokal Cibatuan, Lokalan Rasa KAJJ