Posted on

BREAKING NEWS! Lodaya Bandung Stop Penjualan Tiket Kereta Api

Terhitung mulai 20 Juli 2018, Lodaya Bandung untuk sementara stop semua penjualan tiket kereta api online yang udah berjalan sejak blog ini ada. Ini terkait sama dihentikannya Program Afiliasi PegiPegi.Com di tanggal yang sama. 

Sebelumnya pihak PegiPegi udah ngasih notifikasi ke kita via e-mail di tanggal 16 Juni 2018. Iya memang agak mendadak sih, apalagi sebelumnya mereka udah nggak terima lagi pendaftaran affiliate baru. Lodaya Bandung sendiri dari awal ada Juni 2017 lalu udah jadi affiliate-nya PegiPegi.Com. Alhamdulillah selama kita bersama tak ada kendala berarti dalam proses transaksi, kecuali pas booking tiket kereta api lebaran 2018.

Nah, e-mail yang dikirim itu menyebut Program Affiliate PegiPegi ditutup mulai 20 Juli 2018. Jadi mulai tanggal itu nggak ada lagi transaksi di sana. Penutupan ini sedikit banyak pasti berpengaruh buat Lodaya Bandung, dan tentu kita mesti ambil langkah-langkah terkait sama kebijakan yang agak ngagetin itu.

Stop Sementara Penjualan Tiket Kereta Api. 

Bersamaan dengan ditutupnya Program Affiliate PegiPegi, Lodaya Bandung stop penjualan tiket kereta api. Lho? Seperti udah kita kasih tau sebelumnya, penutupan ini jelas ngefek ke Lodaya Bandung yang juga member dari Affiliate PegiPegi. Meski kita sendiri masih mengkaji beberapa alternatif solusi terkait penjualan tiket kereta api. Secara kita pengennya tetap bisa real time online tanpa campur tangan admin dan beragam metode pembayaran.

Karena itu dihentikannya Penjualan Tiket Kereta Api di Lodaya Bandung masih bersifat sementara. Jadi kamu nggak usah khawatir dan lebih baik bersabar aja. Kalo pengen booking tiket kereta api bisa manfaatin alternatif yang lain, misalnya KAI Access. Apalagi KAI Access kini udah banyak kelebihan, kaya fasilitas e-boarding pass dan bisa booking tiket parsial jarak pendek, misalnya Bandung (BD)-Tasikmalaya (TSM).

Bukan Hal Baru

Sebenarnya, Penutupan Program Afiliasi PegiPegi bukan hal baru, karena apapun yang gratisan sebenarnya ada batas waktunya. Kita masih ingat ada platform blog jaman old namanya GeoCities punya Yahoo, sekarang udah nggak ada, padahal nawarin fasilitas blogging Gratis tanpa repot. Begitu juga pernah ada platform lagi namanya Multiply itu juga udah tutup. Padahal itu sering dipake buat jualan online. Belum lagi Friendster dkk.

Nah, apa yang terjadi sama Program Afiliasi PegiPegi sejatinya cuma pengulangan kasus aja. Secara kamu sendiri juga bisa jadi affiliate member-nya secara Gratis tanpa dipungut biaya. Ini bahkan bisa jadi peluang buat kamu yang ngebet pengen buka usaha Tour and Travel tanpa modal. Cuma masalahya itu tadi, apakah yang gratis itu bisa tahan lama?

Di antara alasan kenapa program afiliasi ini distop karena PegiPegi mau ngembangin produk. Itu jelas perlu biaya lumayan besar. Jadi kalo tetap pertahanin program Afiliasi mungkin nggak akan bisa, karena mereka mau nggak mau harus bayar anggota affiiasinya setiap ada transaksi yang closing. Kalo cuma satu orang sih nggak masalah, gimana kalo jutaan? Pastinya bakal berat banget.

Advertisements
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.