Posted on

Booking Tiket PLB Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan

Kepengen nyobain sensasi naik PLB Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan K1 18 Stainless Steel? Yuk booking tiketnya sekarang juga. Harga Rp 120.000 – Rp 130.000,00. Periode booking s.d. 30 April 2018. 

Barang baru selalu bikin penasaran, bener nggak? Tak terkecuali kereta baru. Ya, salah satu trainset K1 18 Stainless Steel terbaru bikinan PT.INKA Madiun sekarang didinasin sebagai PLB Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan dan mengusung motto “Argo Parahyangan New Image”. Wajar aja karena selama ini Titisan Sang Legenda masih setia dengan kereta eksekutif bekas Argo Gede, angkatan 1995-2002.

Booking Tiket PLB Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan

Malah kadang-kadang ada juga yang lebih tua bekas Parahyangan, angkatan 1980-an, meski udah diretrofit pake jendela pesawat. Masalah nggak selesai sampe disitu, karena kereta retrofit ternyata punya cacat juga. Ada beberapa kereta yang kursi di dekat bordes nggak kebagian jendela. Oleh para pecinta kereta api, kursi tanpa jendela itu sering disebut “tembok ratapan” atau “zonk”.

Nah begitu ada kereta baru yang didinasin sebagai PLB Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan, udah gitu body-nya stainless steel, langsung deh jadi “Argo Parahyagan New Image” meski (untuk saat ini) dinasnya cuma sampe 30 April 2018. Nggak tau untuk seterusnya masih dinas atau nggak, kita sih berharap tetap dinas untuk seterusnya secara jalur Bandung-Jakarta sendiri lagi booming dan kebanjiran peminat.

Rute Baru Kiaracondong (KAC)-Gambir (GMR).

PLB Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan Stainless Steel berangkat dari Stasiun Kiaracondong (KAC)? Iya, ada satu jadwal keberangkatan yang bablas dan berangkat dari Stasiun Kiaracondong (KAC). Ini tentu memudahkan kamu yang tinggalnya di Bandung Timur dan Selatan, nggak perlu jauh-jauh ke Stasiun Bandung dan cukup naik atau turun di Stasiun Kiaracondong (KAC).

Rute Kiaracondong (KAC)-Gambir (GMR) boleh dibilang rute baru. Selama ini kereta api jurusan Gambir diberangkatin dari Stasiun Bandung, termasuk Kereta Api Argo Parayangan Premium yang kelasnya full ekonomi Premium (K3). Kecuali satu rangkaian tambahan rutenya Bandung (BD)-Pasar Senen (PSE).

Stasiun Kiaracondong (KAC) yang selama ini kita tau itu stasiun keberangkatan dan kedatangan kereta api ekonomi. Sama kaya stasiun Pasar Senen (PSE) di Jakarta, Stasiun Lempuyangan (LPN) di Jogja, dan Stasiun Purwosari (PWS) di Solo. Tapi sekarang, entah karena Stasiun Bandung udah terlalu padat atau gimana, satu kereta api eksekutif bahkan pake kereta terbaru diberangkatin dari Stasiun Kiaracondong (KAC).

Meski demikian rute baru ini cuma tersedia dua kali keberangkatan, masing-masing satu kali dari Stasiun Gambir (GMR) untuk KA 11232 dan satu kali KA 11211 dari Stasiun Kiaracondong (KAC). Dua keberangkatan lainnya tetap di rute Bandung (BD) – Gambir (BD).

Berikut Jadwal perjalanan PLB Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan K1 18 Stainless Steel.

  • KA 11232 berangkat Stasiun Gambir 06.15 WIB // tiba Stasiun Bandung 09.50 WIB // Stasiun Kiaracondong 10.13 WIB
  • KA 11211 berangkat Stasiun Kiaracondong 12.45 WIB // Stasiun Bandung 13.05 WIB // tiba Stasiun Gambir 16.39 WIB
  • KA 11234 berangkat Stasiun Gambir 17.02 WIB // tiba Stasiun Bandung 20.19 WIB
  • KA 11163 berangkat Stasiun Bandung 20.50 WIB // tiba Stasiun Gambir 00.21 WIB.

Pemesanan Tiket

Kepengen nyobain kereta baru K1 18 Stainless Steel. PLB Kereta Api Argo Parahyangan Tambahan? Langsung aja booking tiketnya di sini >>> BOOK NOW <<< InSyaaAlloh bisa booking tiket secara real time online 24 jam termasuk metode pembayarannya juga lebih lengkap, bisa kamu pilih sesuai dengan kenyamanan kamu. Nggak usah khawatir lagi slow respond atau dicuekin, yuk langsung Booking >>> BOOK NOW.

Advertisements

Leave a Reply