Posted on

(Video) Mengabadikan K3076BD eks KRD MCW 301

Status konservasi otomatis menjadikannya nggak bisa lagi dinas reguler sebagai Kereta Api Lokal Bandung Raya. Video ini sekaligus mengabadikan K3076BD alias eks KRD MCW 301, bagian dari sejarah modernisasi perkeretaapian nasional yang kini tinggal tersisa 6 unit saja. 

Gerbong eks KRD MCW 301 ini mulai benar-benar berhenti dinas sejak kedatangan gerbong mutasi dari Daop 1 Jakarta yang sebelumnya dinas sebagai Lokalan Rangkasbitung dan Merak. Mulai beroperasinya KRL Commuter Line sampe Stasiun Rangkasbitung otomatis bikin sejumlah lokalan di Daop 1 berhenti dinas, kaya Kereta Api Langsam, Kereta Api Rangkas Jaya sampe Kereta Api Kalimaya.

Continue reading (Video) Mengabadikan K3076BD eks KRD MCW 301

Posted on

Sayonara Gerbong eks KRD MCW 301 (K3076BD)

Gerbong eks KRD MCW 301 yang pernah jadi saksi sejarah modernisasi kereta api Indonesia di era 1970-an ini sekarang tinggal sisa 6 unit aja. Semuanya berstatus konservasi dan udah pasti nggak dipake lagi buat dinas Kereta Api Lokal Bandung Raya. 

sayonara-gerbong-eks-krd-mcw-301-k3076bd
Gerbong eks KRD MCW 301 alias K3076BD memang unik. Bentuknya yang beda dari kereta pada umumnya baik interior maupun eksterior menjadikannya daya tarik tersendiri. Awalnya kereta ini memang KRD (Kereta Rel Diesel) / DMU (Diesel Multiple Unit) buatan Nippon Sharyo Jepang, datang ke Indonesia tahun 1976 barengan sama KRL Rheostatik Mild Steel Batch-1.

Continue reading Sayonara Gerbong eks KRD MCW 301 (K3076BD)

Posted on

Tiket Kereta Api Lodaya Bandung Jogja Bisnis Maret 2018

Sebulan lagi sih, tapi nggak ada salahnya nyiapin dari sekarang apabila kamu punya rencana ke Jogja di bulan Maret 2018. Tersedia tiket kereta api Lodaya Bandung Jogja Bisnis keberangkatan Maret 2018, harga tiket mulai Rp 140.000,00. 

Tiket Kereta Api Lodaya Bandung Jogja Bisnis Maret 2018

Ngayogyakarta Hadiningrat alias Jogjakarta, salah satu kota tujuan wisata paling favorite ke-2 setelah Bali. Siapa yang nggak rindu sama keramah-tamahan Jogja ? Suasana malam di Jalan Malioboro sampe ke pelataran Tugu Pal Putih. Pantai Parangtritis dan Parangkusumo di Kabupaten Bantul. Hingga kawasan Gunung Merapi di sebelah utara. Nyaris segala ada di sini.

Continue reading Tiket Kereta Api Lodaya Bandung Jogja Bisnis Maret 2018

Posted on

Longsor di Jalur Kereta Api Bogor-Bandung

Senin, 5 Februari 2018, terjadi longsor di petak antara Stasiun Batutulis dan Stasiun Maseng. Kejadian itu otomatis bikin Kereta Api Pangrango untuk sementara waktu berhenti dinas. Inilah salah satu masalah besar di jalur kereta api Bogor-Bandung.

Keberadaan kereta api Bogor-Bandung begitu dinantikan. Pastinya wargi bogor udah pada bosan harus ke Jakarta dulu setiap kali mau ke Bandung naik kereta api. Sebenarnya sih bisa aja naik bus atau angkutan jalan raya lainnya, tapi kamu kan tau sendiri kondisi tol Cikampek sekarang macetnya kaya gimana. Jadilah kereta api begitu di andalin lagi di koridor Bandung-Jakarta.

Continue reading Longsor di Jalur Kereta Api Bogor-Bandung

Posted on

Harga Tiket Kereta Api Lodaya Eksekutif 2018, Masih Termurah!

Sebagai salah satu favorit di Daop 2 Bandung, kereta api yang dulunya bernama Senja Mataram ini punya 2 kelas eksekutif dan bisnis. Harga tiket kereta api lodaya eksekutif di 2018 ini masih termurah. Mulai Rp 230.000,00. 

Harga Tiket Kereta Api Lodaya Eksekutif 2018, Masih Termurah!

Continue reading Harga Tiket Kereta Api Lodaya Eksekutif 2018, Masih Termurah!